Buka Gerai Kedua di Plaza Senayan, Atmos Berkolaborasi dengan Seniman Lokal Yogyakarta

Gerai Atmos di Plaza Senayan

Lo ngaku sneakherhead? Kalau iya, pastinya lo udah kenal dengan Atmos, retail streetwear dan sneaker yang berbasis di Tokyo, Jepang. Atmos terkenal dikalangan para sneakerhead yang gemar hunting sneakers, khususnya rare sneakers. Setelah membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, Atmos kini membuka gerai keduanya di lantai 2 Mall Plaza Senayan pada tanggal 19 Agustus 2021.

Gandeng Seniman Lokal Yogyakarta

Kalau lo mau dapetin shopping experience yang berbeda dengan yang lain, lo harus datang ke gerai Atmos di Plaza Senayan ini. Hal yang berbeda pada pembukaan gerai kedua Atmos ini adalah kolaborasinya dengan senimal asal Yogyakarta, Uji Handoko Saputro atau akrab dipanggil Hahan. Kerjasama ini merupakan bentuk dari mempertahanan misi Atmos, yaitu mengembangkan sneakers culture dan lifestyle brand di Indonesia.

Presiden Director Atmos Indonesia, Marcel Lukman, mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap brand-brand pelaku industri kreatif di Indonesia

“Walaupun Atmos adalah international brand, tapi kami mencintai dan amat mendukung brand serta pelaku industri kreatif Indonesia. Kami selalu berusaha untuk memasukkan elemen dan unsur-unsur Indonesia dalam desain dan aktivitas yang kami buat,

Presiden Director Atmos Indonesia, Marcel Lukman

Hahan dikenal sebagai sosok yang dapat menyampaikan pesan sosial dengan cara yang ringan, sehingga nampak seperti memberikan hiburan.

Bagi saya Atmos cukup penting di movement sneaker dan street culture, dua elemen penting dalam membangun selera dan bahasa visual yang saya kerjakan selama ini. Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atmos dengan karakter visual dari karya saya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tribute bagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya.

Hahan

Ada dua karya dari Hahan yang dapat dinikmati di store Atmos ini, yaitu ring basket berjudul “Only Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR)” dan lapangan bola basket bernama “Theorem #1-15”. Keduanya merupakan karya Hahan pada Wall Street Gymnastic tahun 2018. Meskipun begitu, Hahan tetap menyesuaikan kembali display dan komposisi karyanya agar sesuai dengan ruangan di mana karyanya dipamerkan, dan proses ini membutuhkan waktu satu bulan.

Lapangan Basket “Theorem #1-15” instagram.com/atmos_id
Ring basket “Only Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR)” instagram.com/atmos_id

Simbol-simbol atletik dalam karya-karya di pameran ini merupakan analogi untuk mencerminkan kesamaan antara seniman dengan atlet, yaitu dituntut untuk selalu terdepan dan inovatif, dalam lingkungan yang penuh spekulasi dan kompetisi

Hahan

Selain Instalasi seni buatan Hahan, kalian juga akan dibuat terpukau instalasi yang memiliki konsep desain Infinite Glass Stock Room dengan campuran unsur Indonesia dan Jepang, seperti penggunaan material lokal (natural Rattan) dan elemen bonsai garden.

instagram.com/atmos_id

Ax21 Giant Giveaway by Atmos!

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Atmos ke-21 dan pembukaan gerai baru Atmos yang kedua di Plaza Senayan, Atmos menggelar giveaway yang akan berlangsung selama tiga minggu, dari 18 Agustus 2021 sampai 5 September 2021.

Pada Ax21 Giant Giveaway ini, Atmos akan memberikan 21 rare and limited sneakers seperti Nike AF1 Low X Peaceminusone “Para Noise” Black & Rare Dunks, Atmos X Sean Wotherspoon Gel-LyteTM III OG, Atmos X Adidas ZX8000 “G-SNK”, Atmos X Reebok Instapump Fury “Citron Animal” dan Converse X Chuck 70 Moncler Fragment kepada 21 pemenang.

Untuk ikutan giveaway ini, lo bisa lihat persyaratan lengkap nya di Instagram Atmos Indonesia.