subway indonesia

Kali Ini Sungguhan, Subway Kembali Lagi di Indonesia

http://instagram.com/subway.indonesia

Kalau lo nonton Youtuber luar, Theodd1sout, salah satu top video nya adalah animasi dengan narasi dimana dia menceritakan pengalamannya sebagai pegawai Subway. Dari video itu gue jadi penasaran, seenak apa, sih?

Kalau lo inget, di tahun 2020 saat Taco Bell announce bahwa mereka akan buka gerai di Indonesia, muncul juga sebuah post bahwa Subway akan membuka gerainya kembali. Ternyata informasi tersebut adalah kesalahan karena datang dari akun palsu.

Tapi enggak buat saat ini, di tahun 2021, Subway secara official mengumumkan bahwa mereka akan buka gerainya kembali (kali ini beneran), setelah hampir 21 tahun ‘minggat’. Mereka sempat berdiri pada tahun 1990-200an.

Subway merupakan jaringan restoran cepat saji terbesar di Amerika Serikat. Di Indonesia, Subway merupakan anak usaha dari PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MBA), bagian dari PT Mitra Adiperkasa TBK (MAP).

Dikutip dari CNN Indonesia (23/8), CEO Subway John Chidsey mengungkapkan bahwa Subway ingin kembali hadir karena tingginya permintaan.

“Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” ungkapnya.

Subway, seperti namanya, berfokus pada produk submarine sandwich, salad, dan minuman. Uniknya adalah pembeli dapat ‘mendesain’ sendiri sandwich seperti apa yang diinginkan, seperti dari daging, sayur, serta jumlah saus. Jadi bukan based on fixed menu, lo bisa mesen sesuka lo, tentu dengan charge yang berbeda pula. Menu andalan mereka yaitu Subway Footlong Sub yang panjangnya 30 cm, sama saja dengan panjang satu kaki orang dewasa.

Lokasi

Di tahun 90an, Subway tersebar di beberapa tempat Indonesia seperti PIM, Mal Ciputra Jakarta, Mal Taman Anggrek, Wisma 46 dan Kuta, Bali. Namun, per Oktober 2000, cabang-cabang tersebut tutup permanen.

Untuk wilayah spesifik dan menu seperti apa yang dibawakan sih belum ada informasi jelasnya. Tapi, yang sudah pasti adalah franchise pertama ini akan dibuka di wilayah Jabodetabek pada kuartal keempat tahun 2021.