Hollaaaa vox, siapa nih yang gak kenal sama gelato? Dessert yang satu ini memiliki bentuk dan rasa yang serupa dengan es krim. Gelato ini mengandung lebih banyak susu daripada krim, dan gelato umumnya juga gak mengandung kuning telur.

Tapi, dilain dari perbedaannya, gelato dan es krim ini tuh sama-sama sebagai makanan peningkat mood ya gak sihh.

Nah, gue punya nih rekomendasi gelato yang paling enak di jabodetabek buat ningkatin mood lo yang lagi badmood ditinggal pacar. Hehehe canda pacar. Langsung aja simak!

1. Gelatossimo

Gelatossimo ini mengusung konsep ala-ala American dining bangunan luar yang mencolok dengan bentuk seperti gerbong kereta dengan gaya retro berwarna merah. Di area kedai, pengunjung akan disambut dengan interior vintage bergaya tahun 50-an. Gelatossimo juga memiliki kapasitas untuk menampung pengunjung dengan jumlah yang cukup banyak loh, jadi lo gak perlu khawatir kalau mau ajak keluarga besar lo makan gelato disini.

Gelato disini tersedia dengan berbagai varian rasa, dan untuk harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, cuma sekitar Rp 30 ribuan/2 scoop.

Gelatossimo buka setiap hari dari pukul 09.00–20.00.

Gelatossimo, Flavor Bliss, The Broadway, Jl. Alam Sutera Boulevard Alam Sutera Serpong Tangerang Selatan.

2. Lemon Disco Fish

Lemon disco fish adalah salah satu kafe spesial ahli gelato di daerah Kemang yang memiliki konsep minimalis didominasi warna putih dan orange. Suasana disini tuh juga homey dan jauh dari kebisikan lalu lintas, nah cocok banget nih buat lo yang pingin terbebas dari keriuhan dunia ibu kota tapi masih di daerah Jakarta.

Gelato disini flavor nya pun unik-unik banget. Dari segi harga pun cukup affordable, lo cukup bayar Rp 37 ribuan buat dapetin single cup dengan 2 flavors.

Lemon disco fish buka setiap hari, kecuali tutup di hari selasa, pukul 13.00-20.00 WIB.

Lemon Disco Fish, Jl. Kemang Selatan I No. 8, Kemang, Jakarta Selatan.

3. Creamery One-Seventeen

Creamery One-Seventeen adalah kafe yang menyediakan menu gelato khas dari Italia. Gelato Creamery One-Seventeen dibuat menggunakan bahan alami yang menjadikan rasa gelato tersebut menjadi lembut dan enak bangettt. Menu andalan Creamery One-Seventeen adalah Sea Salt, Belgian Chocolate, Avocado Straciatella, dan Vanilla.

Gelato disini dibuat dari bahan alami yang tentunya aman banget juga buat anak-anak. Harga gelatonya pun under 50 ribuan, kayak single scoop yang harganya Rp 30 ribuan dan double scoop yang harganya Rp 45 ribuan.

Creamery One-Seventeen buka setiap hari, pukul 10.00-19.00 WIB.

Creamery One-Seventeen, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong, Tangerang.

4. Gotham Treats

Gotham Treats adalah kedai desserts yang menjual berbagai macam makanan manis, salah satunya gelato.  Lokasinya pun gak jauh dari hiruk-pikuk Jakarta. Kedai ini pun menyajikan konsep unik dengan kedai berwarna biru. Nama-nama gelatonya pun unik, yaitu berbagai nama daerah di New York.

Gelatonya pun bener-bener creamy banget. Harganya pun affordable, cuma Rp 35 ribuan lo bisa cobain gelatonya Gotham Treats.

Gotham Treats buka setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB.

Gotham Treats, Jl. Bumi No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah, itu dia rekomendasi tempat gelato terenak di jabodetabek yang wajib lo kunjungi. Apalagi kalo lagi badmood, cocok banget lo berkunjung kesana supaya kembali goodmood. Jangan lupa share article ini yaaa dan boleh kok tag Cretivox yaaa kalo lo berkunjung kesana, yuhuuuu!