Hai vox, siapa nih yang suka ngedit atau bahkan lo baru mau belajar ngedit?

Sebelumnya, fyi dalam dunia editing, warna tuh jadi salah satu faktor menarik pada hasil design. Warna juga bisa memberikan kesan yang lebih baik kepada penikmatnya. Untuk mendapatkan warna yang menarik, biasanya para desainer membuat color palette atau perpaduan warna.

Color palette itu sendiri adalah sekumpulan warna yang di mix and match sehingga menghasilkan kombinasi warna yang unik dan menarik.

Nah buat menghasilkan warna yang menarik, sekarang lo gak perlu repot-repot bikin sendiri, lo bisa kunjungi beberapa website berikut yang menyediakan color palette. Langsung aja save nih

1. Colllor.com

Colllor.com, website ini lebih fokus pada gradasi warna. Di sini, lo bisa memilih satu warna dasar, dan akan mendapat beberapa variasi gradiasi dari warna tersebut. Yang lebih menarik, Colllor.com memetakan tiap warna dalam gradiasi tersebut. Jadi lo gak bingung deh.

2. Color.adobe

Color.adobe, website ini menurut gue lengkap banget sih. Karena, udah ada aturan warna yang bisa memastikan keseimbangan warna yang harmonis berdasarkan warna yang udah lo tetapkan sebagai warna dasar. Nah, pasti hasil desain lo bakalan oke banget deh.

3. Colormind.io

Yang menarik dari Colormind.io, adalah pencarian warna yang lo lakukan dibantu oleh artificial intelligence (AI). Di sini, lo bisa memilih kombinasi warna secara acak. Paduan warnanya akan dilakukan oleh Colormind. Jadi, lo tinggal menikmati hasilnya deh.

4. Coolors.co

Coolors.co, di website ini mempunyai alat bantu untuk melihat bagaimana kombinasi warna yang lo pilih jika dilihat oleh mereka yang buta warna. Website ini pun juga tersedia sebagai aplikasi di iOS dan ekstensi Chrome. Lengkap dehhh.

5. Designs.ai

Di Designs.ai lo bisa membuat sejuta color palette yang dihasilkan AI buat menginspirasi ide-ide lo. Lo juga bisa cari palette berdasarkan warna atau menggunakan Image Color Extractor untuk membuatnya. Di sini tone warnanya juga senada.

Nah, itu dia rekomendasi color palette yang membantu mempermudah lo dalam mengedit. Terutama berguna banget buat lo yang punya brand, jadi sosial media lo terlihat berwarna deh dengan ciri khasnya.

Selamat mencoba vox!!!

Jangan lupa share article ini yaaaa, thankies.