Bagi lo yang seorang desainer atau ilustrator, stylus pen menjadi perlengkapan yang penting untuk menggambar betul nggak sih?

Tapi buat lo yang bukan ilustrator, stylus pen juga berguna lo untuk memudahkan lo saat mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. Bahkan buat lo yang anak gamer juga bisa menggunakan nih, karena beberapa game bahkan lebih mudah kalau dimainkan dengan menggunakan stylus pen.

Nah, gue bakal kasih rekomendasi stylus pen mulai dari yang paling termurah sampai yang paling tercanggih. Simak nih vox!

1. Faber Castell Stylus Pen Vernate 0.7

Lo tau nggak kalau Faber Castell Ballpoint Stylus Pen Vernate 0.7mm ini adalah ballpoint 3 in 1. Iyass jadi dalam 1 barell pen ada ballpoint dengan 2 warna tinta yaitu hitam dan biru, nah dibagian ujungnya terdapat stylus pen yang lembut dan cocok buat diapakai di smartphone atau tablet lo vox. Stylus pen ini juga compatible untuk berbagai jenis device loh.

Dengan mata pen 0.7mm cocok banget dipakai untuk keperluan mobile di lapangan dan kantor. Nah dengan ujung pena stylus pen nya jadi bisa dipakai di smartphone atau tablet lo deh.

Lo mau tau nggak harganya? Harganya cuma mulai dari Rp 35.000. Ohiyaa kalau tintanya habis juga tenang aja ini refillable jadi bisa dipakai berkali-kali deh. Woahhhh murah banget nggak sih? Cobain deh, pasti gabakal nyesel dengan harga segitu.

2. Baseus 2 in 1 Capacitive Pen Touch Stylus

Stylus pen Baseus 2 in 2 Capacitive Pen Touch Stylus ini adalah ballpoint 2 in 1. Jadi ada 2 ujung yang satu untuk tulis manual dan ujung satunya lagi adalah stylus pen. Ujung stylus pen nya dilengkapi dengan silikon dan grafit 6 mm, dan juga bisa diganti loh.

Stylus pen ini juga compatible di iOs maupun windows loh vox. Bahannya sendiri adalah alumunium alloy jadi ringan dan praktis banget buat dibawa kemana-mana.

Dengan kepraktisan dan keringanan stylus pen ini, lo cuma perlu siapin budget mulai Rp 77.749 aja lohhh. Oke banget kan? Langsung gc deh checkout.

3. Apple Pencil 2

Apple Pencil 2 ini menurut gue adalah stylus pen terbaik yang tersedia untuk iPad. Dilengkapi dengan pengisian daya magnetis, kontrol ketuk, dan desain yang modern menjadikan pilihan yang menarik buat lo yang suka desain nih vox.

Sayangnya, sesuai namanya stylus pen ini hanya compatible untuk iPad. Dan spesifikasi iPad nya yaitu iPad Air generasi 4, iPad Pro 12.9 inci gen 3 dan 4, iPad pro 11 inci gen 1 & 2.

Buat harganya lo diharuskan untuk merogoh kocek lebih dalam lagi nih, karena harganya mulai dari Rp 1.900.000. Ya agak mahal, tapi sepadan lah dengan kelebihannya.

4. Adonit Pro 4

Adonit Pro 4 menurut gue ini adalah stylus pen paling oke penampilannya. Stylus pen ini tidak menggunakan nubs berujung silikon, tetapi di desain seperti pena yang halus dengan cakram presisi sentuhan lembut.

Stylus pen ini compatible dengan semua perangkat, jadi bisa dipakai dimana aja deh. Kelebihannya stylus pen ini juga tidak memerlukan pengisian daya loh.

Buat harganya yaitu mulai dari $29.99 atau setara dengan Rp 400.000. Standar lah ya.

Gimana? Sekarang lo sudah kepikiran mau pilih stylus pen yang mana kan? Intinya pilih yang sesuai sama kebutuhan lo yaa vox.

Semoga artikel ini bermanfaat yaa vox, dan nantikan #rekomendasicretivox selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini yaaa!!