Vox lo pasti tau kan serial yang lagi hits belakangan ini yaitu ‘Layangan Putus’. Beberapa waktu belakangan ini, serial ‘Layangan Putus’ menjadi topik perbincangan yang hangat. Serial tersebut menggambarkan bagaimana perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga.

Sebenarnya film tentang perselingkuhan ini juga sudah banyak diproduksi, banyak film perselingkuhan yang menggambarkan betapa menyakitkannya pengkhianatan dalam sebuah hubungan percintaan.

Lo pasti juga ingin tau kan ada film apa ajasih yang mengangkat cerita perselingkuhan?

1. CLOSER (2004)

Film Closer ini dibintangi oleh Alice Ayres (Natalie Portman), Dan Woolf (Jude Law), Anna Cameron (Julia Roberts), dan Larry Gray (Clive Owen). Film ini menceritakan tentang kehidupan percintaan antara mereka. Ceritanya berawal dari Alice yang merupakan seorang wanita muda asal Amerika yang baru saja tiba di London. Di suatu pagi, Alice ingin menyeberang jalan, tapi ia mengalami kecelakaan karena kecerobohannya.

Akhirnya kecelakaan tersebut mempertemukannya dengan seorang pria yang bernama Dan. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai mengenal satu sama lain dan kemudian memutuskan untuk berkencan.  Tapi, permasalahan muncul dalam hubungan mereka ketika Dan bertemu dengan Anna. 

Walaupun telah memiliki pasangan masing-masing, Dan dan Anna tetap memutuskan untuk menjalin hubungan. Anna bahkan telah menikah dengan pasangannya, Larry. Pada akhirnya, Dan dan Anna mengakui hubungan perselingkuhan mereka kepada pasangan masing-masing. 

2. BEFORE WE GO (2015)

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Brooke Dalton (Alice Eve) yang ingin pulang ke rumahnya di Boston dengan menumpang kereta dari New York. Secara nggak sengaja, Brooke menjatuhkan handphone-nya dan ditemukan oleh seorang musisi jalanan bernama Nick Vaughan (Chris Evans). Dia berusaha untuk membantu Brooke, tapi malah jatuh cinta kepada Brooke dari awal pertemuannya.

Nick lalu menawarkan diri untuk membantu Brooke agar bisa kembali ke rumahnya di Boston. Mereka semakin dekat dan mulai berkomunikasi untuk saling mengenal satu sama lain.

Kenyataan yang berat untuk diterima oleh Nick karena ternyata Brooke telah memiliki pasangan. Meski begitu, cinta tulus Nick membuat ia rela untuk menolong meski tau wanita itu akan meninggalkannya. Brooke menceritakan pada Nick bahwa suaminya telah lama berselingkuh dan dia mengetahui perselingkuhan tersebut. Karena frustasi, Brooke lantas pergi ke New York pada saat suaminya tidak berada di rumah.

3. A MAN AND A WOMAN (2016)

Kisah A Man and A Woman dimulai dengan Sang-min (Jeon Do-yeon) yang datang ke Finlandia untuk mengirimkan anaknya yang berkebutuhan khusus ke kamp. Sementara itu, Ki-hong (Gong Yoo) merupakan seorang arsitek yang telah bekerja di Finlandia sekitar dua tahun. Kamp khusus kemudian mempertemukan Sang-min dan Ki-hong.

Percakapan keduanya pun bermula di saat Sang-min meminta korek api kepada Ki-hong. Beberapa bulan kemudian di Korea Selatan, Sang-min sedang memperbaiki pajangan di toko pakaiannya dan melihat Ki-hong melintas di sana. Pertemuan itu membuat mereka menyadari menginginkan sesuatu yang seharusnya tak dimiliki.

4. THE WORLD OF THE MARRIED (2020)

Ji Sun Woo adalah seorang dokter sekaligus direktur asosiasi di Family Love Hospital. Ia memiliki status dan derajat yang tinggi, dihormati, dan terpandang. Ia juga memiliki keluarga yang bahagia bersama suaminya, Lee Tae Oh, dan putra mereka, Lee Joon Young. Nampaknya, Sun Woo memiliki segalanya, ya vox? Ternyata, hidup nggak seindah itu. Karena, tanpa sepengetahuannya, ia dikhianati oleh suaminya sendiri (dan juga orang-orang di sekitarnya).

Saat perselingkuhan Tae Oh dan Yeo Da Kyung terungkap, Sun Woo sempat berpikir untuk mengusir Tae Oh dari rumah, cerai, dan menjanda. Tapi, pilihannya ini pasti sangat berpengaruh pada anak semata wayangnya. Sun Woo pun dilanda kebingungan untuk memilih antara menyelamatkan pernikahannya, berpisah, dan kebahagiaan anaknya juga.

5. SELESAI (2021)

Film Selesai bercerita tentang keluarga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tidak harmonis. Ketidakharmonisan itu terjadi lantaran Broto yang menjalin hubungan gelap bersama Anya (Anya Geraldine) dan telah berlangsung selama 2 tahun terakhir. Permasalahan rumah tangga antara pasangan muda ini pun semakin memanas dengan adanya kondisi pandemi dan kebijakan lockdown

Lelah menghadapi perselingkuhan tersebut, membuat Ayu mengatur strategi agar dapat berpisah dengan Broto. Alih-alih terlaksana, ia justru dituduh balik oleh sang suami lantaran timbul rasa curiga. Bahkan, Broto sampai menemukan sesuatu tentangnya yang selama ini belum pernah diketahui.

Nah itu dia vox 5 film perselingkuhan yang wajib lo tonton. Kira-kira lo mau nonton yang mana nih vox? Eitss tapi gue saranin nontonnya lo harus tahan-tahan emosi yaa hihihi.