Vox lo pernah nggak sih pas lagi hari minggu tuh rasanya nggak mau cepet-cepet hari Senin? Kayak bisa nggak sih kalau tiap hari weekend aja gitu.

Tapi, lo tau nggak nih kalau inituh wajar banget loh terjadi. Nah apasih namanya?

Sunday Morning Syndrome

Sunday Morning Syndrome adalah sebuah rasa enggan atau nggak nyaman buat menghadapi aktivitas di hari Senin. Buat sebagian orang bahkan perilaku ini bahkan memunculkan rasa takut ataupun rasa cemas yang berlebihan.

Nah, kalau didiemin lama-lama ini bisa membahayakan lo juga nih vox.

Cara Mengatasi Sunday Morning Syndrome

1. Gunakan weekend sebaik-baiknya

Kalau kata anak zaman sekarang tuh healing dulu vox. Nah, udah pasti lo jangan kerja nih di weekend, terus lo bisa melakukan hal yang lo sukai kayak nonton film atau series, atau se-simple relax di kamar. Jadi ibaratnya nih nge-recharge tenaga kita untuk mengahadpi hari senin besok.

2. Nggak melakukan aktivitas berlebih mulai dari MINGGU SORE

Nah jangan melakukan aktivitas berlebih mulai dari minggu sore. Kalau misalnya bisa tidur lebih cepat, lebih baik lo tidur. Ini semua tuh supaya lo nggak jadi cranky di Senin pagi karena malamnya kurang istirahat.

3. Kalau dirasa ada sesuatu yang salah, ASK YOURSELF

Kalau lo ngerasa ada sesuatu yang sangat mengganggu lo di hari Senin, coba deh lo pikirkan lebih dalam lagi supaya lo nggak jadi kepikiran nantinya. Lo mulai dari ASK YOURSELF “Apa hal yang ganggu nih di senin?”, “Apa sih hal yang bikin gue nggak suka?”. Nah ketika lo udah tau permasalahannya, disitu juga lo bakal tau gimana cara menyelesaikannya

Intinya, vox jalani aja dan tetap semangat selalu. Kalau lo ngerasa Sunday Morning Syndrome ini udah mengganggu lo banget, lo bisa nih konsultasiin ke psikolog.

Ohiya buat nemenin hari minggu lo bersantai ria, mending lo nonton ini deh.