Yuhuuu Vox, kabar gembira nih kalau pendaftaran intern batch 7 udah dibuka loh. Lo udah siapin berkas pendaftarannya belum nih? Kalau belum mendingan cepat deh siapin, terus langsung aja kirim.

Oiyaa biar lo tambah yakin bakalan keterima jadi batch 7, baca nih tips n trick supaya lo keterima magang di Cretivox. Baca sampai habis yaa Vox!

1. Berani

Nggak usah ditanya deh, kunci untuk memulai segala sesuatu adalah berani. Ketika lo berani untuk membuat keputusan, berani untuk bertindak, berani untuk daftar, itu artinya lo udah selangkah lebih maju dibandingkan mereka yang masih takut dan insecure dengan apa yang mereka miliki. Ketika lo berani, itu akan membuka peluang-peluang baru yang lo cita-citakan.

2. Percaya Diri

Tips kedua buat lo yang mau keterima magang disini adalah percaya diri. Lo harus percaya bahwa diri lo bisa, lo mampu, lo layak buat ada disini. Yakinin bahwa diri lo itu keren, dan jangan dengarkan perkataan yang bisa ngilangin rasa percaya diri lo, apapun itu.

Intinya lo harus percaya diri, karena kalau lo aja nggak percaya sama diri lo, apalagi orang lain ya kan?

3. Teliti

Ketika lo mau apply magang, nanti pasti ada tuh ketentuan-ketentuan apa aja yang dibutuhin. Mulai dari CV, resume, portofolio, dan hal-hal penting lain yang ga boleh lo lewatin. Nah, tipsnya lo harus perhatiin dengan seksama dan teliti. Jangan sampai kesalahan lo yang sepele nanti malah bikin lo nyesel.

4. Cari Tau Tentang Cretivox

Tak kenal maka tak sayang. Ketika lo mau apply di suatu perusahaan, lo harus cari tau sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut, nih Vox. Lo harus berusaha cari tau sedalam-dalamnya tentang perusahaan tersebut, sampai gimana tentang jobdesc yang lo pilih.

Dengan lo memiliki pegetahuan yang lebih, itu bisa jadi nilai tambah buat lo loh Vox.

5. Mau Belajar

Ketika lo magang atau kerja dimanapun, lo harus punya jiwa yang mau belajar, haus akan ilmu. Karena ketika lo punya jiwa mau belajar, gue yakin lo bakal berkembang dimanapun lo berada. Lo bisa ambil insight dari orang-orang yang jauh berpengalaman bahkan jauh diatas lo.

6. Optimis & Pantang Menyerah

Coba deh Vox, tanamin rasa optimis di diri lo. Ketika lo udah apply intern di Cretivox, lo harus optimis bahwa lo sabi ada disini. Lo harus optimis dengan segala usaha lo, kemauan lo, dan hal-hal yang udah lo korbanin. Selain itu, lo juga harus punya sikap pantang menyerah. Ketika lo gagal, jangan sampai berhenti di titik itu. Tapi lo berusaha untuk coba lagi dan lagi, karena usaha nggak akan mengkhianati hasil.

7. Good Attitude

Good skills juga harus diiringi dengan good attitude. Akan jadi percuma ketika lo udah banyak pengalaman dan skill set yang mendukung, tapi sikap dan perilaku lo nggak menggambarkan semuanya itu.

Good Attitude adalah ketika lo bisa menghargai orang lain, sopan, rendah hati,  jujur, ramah, dan lain sebagainya. Percaya deh, ketika lo punya good attitude, pasti suasana lingkungan lo akan jauh lebih positif dan orang sekeliling lo akan nyaman sama lo.

8. Jadi Diri Sendiri

Last but not least, tips buat lo yang mau magang terutama di Cretivox, adalah lo harus jadi diri sendiri. Ngga usah takut dengan apa yang orang lain pikirin tentang lo, yang terpenting adalah lo jujur dan jadi diri lo sendiri aja. “Be the best version of yourself adalah kalimat yang mewakili sih. Lo ga perlu jadi orang lain buat jadi yang terbaik.

Nah, itu dia tips n trick dari gue. Intinya lo lakuin semuanya dengan baik dan dengan maksimal. SEMANGAATTTT!! dan gue tunggu lo di batch 7 HOLDING HANDS.

Oiyaaa Vox, artikel ini bikinan Shannen lohhh my lovely best friend. Love love Shannen.