Hi, Vox! Lo tau nggak sih sekarang fyp TikTok gue literally isinya Refal Hady semua. Apalagi serial web Refal yang judulnya Wedding Agreement lagi hype banget. Banyak tuh cewe yang jadi ter-refal refal karena perannya yang tsundere gitu, dari cuek jadi super duper bucin.

Di series Wedding Agreement Refal Hady berperan sebagai Bian, seorang laki-laki yang terpaksa harus menikahi Tari (Indah Permatasari) karena permintaan ibunya. Sementara, Bian sendiri udah punya pacar bernama Sarah (Susan Sameh). Bian pun berniat untuk menceraikan Tari dan segera menikahi Sarah. Tapi seperti kata pepatah ‘cinta datang karena terbiasa’, lama-lama sikap dingin dan cuek Bian terhadap Tari berubah jadi super bucin.

Kemampuan akting Refal Hady memang udah nggak perlu diragukan lagi ya Vox. Refal berhasil memerankan karakter Bian dengan sangat apik, bikin cewe-cewe dari kesel sampai salting guling-guling.

Buat lo yang lagi ter-refal refal juga nih, gue bakal kasih 3 rekomendasi film yang dibintangi oleh Refal Hady. Dijamin bisa bikin lo senyum-senyum sendiri!

1. Galih dan Ratna (2017)

Dua sejoli mencari cinta, cinta bersemi dari SMA~ Sadar ngga sih kalo masa-masa SMA tuh emang paling greget gitu. Apalagi kalo lo punya crush yang misterius dan susah banget ditebak. Ini yang dirasain Ratna (Sheryl Shenafia) ketika bertemu dengan sosok cowo cool bernama Galih (Refal Hady). Ratna beberapa kali sempat curi-curi pandang, hingga pada akhirnya dia punya kesempatan buat ngobrol sama Galih berkat sebuah walkman dan kesamaan minat dalam bidang musik. Pertemuan sederhana ini menjadi pembuka kisah cinta rumit antara Galih dan Ratna.

Tau nggak Vox, kalo film yang disutradarai Lucky Kuswandi ini merupakan hasil remake dari film Gita Cinta dari SMA yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman pada tahun 1979 silam. Oh iya, Galih dan Ratna mendapatkan rating 6.5/10 loh di IMDb. Rekomendasi film gue yang satu ini worth to watch, vox!

2. A Perfect Fit (2021)

Rekomendasi film Refal Hady yang kedua adalah A Perfect Fit. Kalo lo suka sama suasana dan culture Bali, lo pasti bakal dimanjakan banget sama filmnya Refal yang satu ini. A Perfect Fit menceritakan tentang kisah cinta seorang fashionista bernama Saski (Nadya Arina) yang dijodohkan dengan seorang bangsawan Bali bernama Deni (Giorgino Abraham). Suatu ketika, Saski mendapat sebuah ramalan yang membawanya ke sebuah toko sepatu. Siapa sangka, di toko sepatu tersebut Saski bertemu Rio (Refal Hady) yang berhasil membuatnya jatuh cinta dan merubah sudut pandangnya terhadap dunia. Dari film garapan Hadrah Daeng Ratu ini lo bakal sadar kalo lo tuh punya hak untuk memilih siapa yang mau lo perjuangkan dan lo ajak menua bersama.

3. Pesan di Balik Awan (2021)

Sedih ngga sih udah pacaran bertahun-tahun, udah nyusun rencana buat nikah tapi akhirnya diputusin, Vox? Rasanya kayak ikut investasi bodong gitu. Kalo lo pernah punya pengalaman tersebut, fix lo senasib sama Kirana (Hanggini Purinda Retto) di film Pesan di Balik Awan. Gadis berusia 26 tahun itu dihadapkan dengan kenyataan pahit bahwa dia diputusin sama pacarnya saat anniversary ke-3. Padahal, Kirana punya target untuk menikah di usia 27 tahun. Saking ngerasa sedih dan putus asa, Kirana nekat untuk menerbangkan balon yang berisi sebuah pesan. Balon yang diterbangkan Kirana membawanya pada sosok Awan (Refal Hady) yang misterius namun hangat dan penyayang. Satu hal yang dapat lo petik dari film Pesan di Balik Awan adalah akan selalu ada kesempatan baru kalo lo ikhlas melepas apa yang bukan ditakdirkan untuk lo. Semangat pejuang cinta tulus!

Itu dia 3 rekomendasi film yang dibintangi oleh Refal Hady yang pastinya bakal bikin suasana hati lo campur aduk dan salting sendiri. Selain itu, kalo lo nonton dengan teliti lo bakal nemuin beberapa pesan yang bakal relate banget sama kehidupan percintaan lo.

Nah kalo tadi gue udah rekomendasiin film yang lucu-lucu terus bikin salting, sekarang gue mau rekomendasiin film yang bakal bikin lo greget sampe ubun-ubun! Bisa dicek di sini ya.