Confie gue mau nanya deh, fyp TikTok lo banyak muncul clean make up look gitu juga nggak sih? Soalnya di gue sering banget muncul clean make up look yang mukanya tuh dewy, seolah-olah kayak nggak pakai make up gitu.

Karena cukup membuat gue tergoda buat mencoba clean make up look tapi skill gue yang nggak begitu jago makeup, akhirnya gue ikut Clean Make Up Look Beauty Class yang diadakan sama @condfe X @upmostbeaute pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu. Make up class ini kece banget sih karena di ajarkan langsung sama Kak @rezyandriati seorang professional make up artist.

Nah, buat lo yang mau berpenampilan ala clean make up look sebenarnya cuma perlu beberapa produk minimalis. Yuk, simak urutan serta rekomendasi produknya!

Langkah 1: Upmost Essential Face Pallete

All-in-one pallete ini terdiri dari bronzer, highlighter, dan dua warna blush on dengan warna yang super pigmented dan cocok untuk semua skin tone kulit Indonesia.

Karena mau menghasilkan clean make up look yang senatural mungkin, hal pertama yang perlu lo lakuin adalah shading bagian pipi. Buat shading nya, lo cukup mulai dari bagian bawah pipi dari arah dalam dan tarik ke luar, tarik cukup sampai setengah pipi. Setelah itu blend biar gak nge block di muka. Setelah itu, untuk memberikan kesan muka yang fresh, lo bisa tambahin dengan usapan tipis blush on di pipi.

Langkah 2: Upmost X Tolak Angin Honey Glazed Eyeshadow Palette

Karena clean make up look punya tampilan sederhana, maka riasan mata bukanlah suatu kewajiban. Tapi, buat menghasilkan tampilan mata yang menonjol dan tetap natural, lo bisa pakai eyeshadow dengan base warna gelap natural kayak shade cinnamon. Dan dicampur dengan shade turmeric yang diaplikasikan cukup di bagian tengah kelopak mata, supaya memberikan kesan yang memukau.

Langkah 3: Upmost Skinny Browmatic

Meskipun clean make up look, lo tetap bisa pakai produk alis supaya area mata tetap terlihat fresh. Pastikan lo mengisi dan merapikan alis mengarah ke atas untuk menghasilkan tampilan feathered eyebrows atau tampilan seperti bulu alami. Upmost Skinny Browmatic ini punya tiga warna, mocha, latte, dan espresso.

Langkah 4: Upmost 2 in 1 Eyeliner & Serum

Siapa bilang kalo clean make up look nggak boleh pakai eyeliner? Boleh boleh aja kok, asal bentuknya nggak terlalu tebal dan panjang. Buat menghasilkan eyeliner yang natural nggak terlalu tebal dan panjang, lo bisa pakai Upmost 2 in 1 Eyeliner & Serum ini. Karena eyeliner ini dilengkapi sama ujung yang lancip dan hitam, jadi memudahkan lo buat pakai eyeliner deh. Selain itu eyeliner ini juga smudgeproof dan kalau penggunaan yang rutin bisa memanjangkan bulu mata juga loh Confie! Karena eyeliner ini dilengkapi sama serum juga. So phenomenal isn’t it?

Langkah 5: Upmost Airy Velvet Lipcreme

Upmost Airy Velvet Lipcreme dengan bahan aktif seperti shea butter, sodium hyaluronate, castor oil dan vitamin E acetat yang dapat merawat bibir dan menjaga kelembaban bibir sehingga bibir nggak kering. Teksturnya ringan, creamy dan high coverage.

Tersedia dalam 5 varian warna, MAGIC HOUR, CARAMELLO, MOROCCAN SUNSET, SUGAR RUSH, dan MORNING BLUSH. Kemarin tuh gue pakai shade MOROCCAN sebagai base untuk selanjutnya di ombre. Karena teksturnya yang creamy jadi membuat bibir gue nggak kering meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Langkah 6: Upmost Luminous Velvet Matte Lipstick

Diproduksi dengan formula yang bertekstur ‘cashmere cream‘. Tersedia dalam 6 warna yang pigmented antara lain, Ripe Persimmon, Hardcore Terracotta, Rouge Above, Sweet & Bare, Properly Pink, dan Totally Toffee. Dikemas dengan packaging yang simpel dan elegan, serta diperkaya dengan Hyaluronic Sodium, Vitamin E, Shea Butter, Castor Oil dan UV Filter.

Karena sebelumnya base warna bibir gue agak nude, jadi gue ombre pakai Upmost Luminous Velvet Matte Lipstick yang shade nya Rouge Above. Walaupun warnanya merah pekat, tapi nggak bikin tampilan muka gue menor gitu.

Langkah 7: Upmost Lip Maximizer

Sebagai langkah akhir agar tampilan bibir terlihat glowing, maka lo perlu memakai upmost lip maximizer. Upmost Lip Maximizer merupakan produk lip gloss yang dapat memberikan efek bibir tebal secara instan dengan kilauan yang sehat. Dengan komposisi minyak biji bunga matahari, shea butter, vitamin E, dan vitamin F. Upmost Lip Maximizer memiliki manfaat untuk melembutkan, melembabkan, serta memberikan efek plumping dan natural glossy.

Lip gloss ini punya 3 shade warna yaitu, Subtle Mauve, Barbie Pink, dan Iconic Red. Biar hasilnya kelihatan natural, lo bisa pakai shade yang Barbie Pink.

Voilaaa, dengan tujuh langka tersebut lo bisa menghasilkan tampilan clean make up look! Gampang banget kan?

Oiyaaa, gue juga masih banyak tips dan tutorial seputar make up yang bisa lo cek di sini.