Yuhuuu Vox, one sleep away menuju ke Java Jazz Festival 2022! Apa aja nih yang udah lo siapin untuk menyaksikan gelaran festival musik jazz terbesar di dunia? Selain tiket, lo juga harus siapin outfit supaya lo nggak saltum alias salah kostum! Nah, lo bisa tuh cek rekomendasi outfit dari gue di sini.

Tiket udah aman, outfit udah kece, terakhir jangan lupa baca prosedur yang ada. Seperti yang lo tau, Java Jazz Festival tahun ini diselenggarakan di tengah era new normal. Tentunya, ada deretan prosedur yang wajib dipatuhi agar pengalaman berfestival lo aman terkendali.

Pihak penyelenggara Java Jazz Festival sendiri udah nyusun beberapa prosedur terkait dengan protokol kesehatan. Tentunya, prosedur ini udah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tanpa basa-basi, buat lo yang udah fix ke Java Jazz Festival simak prosedur di bawah ini:

  1. Penonton Java Jazz Festival wajib menyertakan bukti kelengkapan vaksinasi dosis pertama dan booster vaksin Covid-19. Nggak lupa, lo juga harus menyertakan bukti hasil test negatif Covid-19 (berlaku 1×24 jam).
  2. Bukti vaksin dosis pertama dan booster vaksin Covid-19 diperlukan untuk lo yang berusia 18 tahun keatas. Sementara, bukti vaksin dosis pertama dan hasil test antigen diperlukan untuk lo yang berusia 12 – 17 tahun.
  3. Wajib download aplikasi PeduliLindungi! Soalnya, aplikasi tersebut bakal berguna untuk memverifikasi status vaksinasi lo sebelum membeli tiket. Buat penonton WNA, pastikan udah memvalidasi vaksinasi di laman vaksinIn.dto.kemkes.go.id/sign/in dan kemudian download aplikasi PeduliLindungi.
  4. Wajib pake masker KN95 atau N95. Pastikan masker menutupi mulut dan hidung dengan benar.
  5. Cuci tangan dan pake hand sanitizer secara berkala. Kalo lo lupa bawa, pihak penyelenggara Java Jazz Festival udah nyiapin beberapa spot hand sanitizer.
  6. Prosedur ini bakal berubah sewaktu-waktu. Jadi, pantengin terus web resmi Java Jazz Festival di javajazzfestival.com.

Tips Nonton Konser Nyaman Ala Cretivox!

Oh iya Vox, gue mau ingetin lagi kalo Java Jazz Festival 2022 diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 27 – 29 Mei 2022. Lokasi festivalnya sendiri berada di JiExpo, Kemayoran Jakarta. Namanya juga festival musik, pastinya bakal ramai penonton dan berlangsung selama berjam-jam. Sedikit tips, pake baju yang longgar dan menyerap keringat. Sepatunya, gue saranin pake yang modelan running shoes atau sneakers.

Nah, biar nonton Java Jazz Festivalnya makin nyaman dan nggak terbebani dengan barang bawaan yang nggak penting lo bisa tuh bikin list. Sini gue bantuin lo nge-list barang apa aja yang harus lo bawa.

  1. TIKET! Jangan sampe lo lupa bawa tiket, Vox.
  2. Bawa barang-barang secukupnya. Dompet, hp, powerbank dan chargeran, hand sanitizer, obat-obatan pribadi, minuman dan makanan. Bisa banget bawa payung untuk jaga-jaga, karena cuaca sulit untuk diprediksi ya Vox. Selain itu, untuk tasnya sendiri saran gue pake tas selempang. Jangan pake totebag karena cukup rawan.
  3. Kalo lo mau extra sedikit, lo bisa bawa monopod dan kamera pocket supaya bisa memotret momen-momen seru di Java Jazz Festival.
  4. Intinya, bawa barang yang penting supaya tas lo nggak berat.

Itu dia beberapa tips dan barang bawaan yang bisa gue saranin ke lo, Vox. Informasi lainnya bisa lo pantengin di Instagram @javajazzfest. See you at Java Jazz Festival 2022!