Vox, lo tau nggak nih ada film Korea yang tayang di bioskop Indonesia bulan Juni 2022 ini. Film ini menceritakan tentang penjualan bayi di Korea. Broker dibintangi oleh aktor Korea ternama seperti IU, Kang Dong Won, sampai Song Kang Ho.

Film Broker ini bercerita tentang sekelompok broker yang memulai perjalanan menemukan keluarga baru untuk bayi yang ditemukan dalam ‘kotak bayi’.

1. Telah Mencetak Sejarah

Festival Film Cannes menganugerahi Song Kang Ho dengan piala Best Actor. Penghargaan untuk Song Kang Ho mencetak sejarah aktor Korea pertama yang meraihnya di Festival Film Cannes. Film “Broker” juga memcahkan rekor standing ovation terlama dari penonton Festival Film Cannes selama 12 menit. Wowww….

2. Arahan Sutradara Jepang

Walaupun film Broker diproduksi dan diperankan oleh aktor-aktor ternama Korea, tapi film ini disutradarai oleh orang Jepang yaitu Hirokazu Kore-eda. Hirokazu Kore-eda juga merupakan sutradara terkenal dan telah memproduksi beberapa film ternama seperti Shoplifters, The Truth, Our Little Sister, dll.

3. Kerja Sama Kedua Sutradara

Hirokazu Kore-eda selaku sutradara mengungkapkan bahwa film “Broker” merupakan proyek impiannya. Di proyek impiannya ini juga, Hirokazu Kore-eda akhirnya bisa bekerja sama lagi dengan sutradara Bae Doo Na setelah terakhir kali di film “Air Doll” (2009). Bener-bener menjadi impian proyek yang dikerjakan.

4. Raih Penghargaan Festival Film Cannes

Lo tau nggak Vox, walaupun film “Broker” pertama kali tayang di Festival Film Cannes tetapi udah sukses menjadi perhatian banyak orang. Dan yang lebih kerennya lagi, film “Broker” juga mendapat penghargaan Juri Ekumenis Film Terbaik.

5. Tayang di Indonesia

Film “Broker” nggak cuma tayang di Korea aja nih Vox, tapi juga tayang di Indonesia mulai 16 Juni 2022. Pas banget nggak sih jadi list nonton lo di bulan ini.

Gimana kira-kira lo tertarik buat nonton nggak nih Vox?

Untuk fakta menarik seputar dunia perfilm an bisa lo cek di sini.

Jangan lupa share artikel ini yaaa vox !