Hi, Vox! Gue lagi mengharu biru deh akhir-akhir ini huhu. Soalnya, kurang dari 2 minggu lagi intern batch 7 bakal wisuda dari Cretivox dan kembali ke daerah masing-masing. Ada yang balik ke Cimahi, ada yang ke Bali, bahkan ada yang ke Rusia!

Meskipun anak-anak magang batch 7 berasal dari berbagai daerah dan latar belakang, tapi mereka bisa lho membangun chemistry selama 5 bulan terakhir. Susah? Pasti. Namanya lo ketemu orang baru dan harus menjadi partner kerja kan nggak mudah ya Vox adaptasinya. Awal-awalnya sih canggung, tapi lama-lama makin nyambung!

Nah, kalau di benak lo muncul pertanyaan, “magang di Cretivox harus punya skill dewa, ya?” atau “aduh takut deh magang di Cretivox soalnya gue pendiem, disana orangnya kan ekstrovert semua?” atau bahkan “emang iya anak magang Cretivox kerja non-stop?,” hohoho berarti lo udah kemakan stigma-stigma tentang Cretivox, wahai anak muda budiman.

Daripada mencerna informasi yang belum tentu benar adanya, mending lo kepo-in deh keseruan dan apa kata ke-10 anak magang batch 7 ‘HOLDING HANDS selama 5 bulan di Cretivox!

PRIMA – Intern Back-End Developer

Pengalaman gue disini tuh really unexpected banget! Awalnya, gue anaknya insecure parah kan. Apalagi tubuh gue itu manja gitu, dikit-dikit sakit. Tapi, Cretivox bener-bener dapat memberi gue insight dan merubah gue jadi pribadi yang lebih baik + fit.

Cretivox bener-bener gokil lah menurut gue. Seseorang bisa di build jadi pribadi yang oke dan memiliki integritas. Karena ngeliat banyak alumni dari batch-batch sebelumnya yang berhasil kerja di start up ternama. Yang lanjut di Cretivox juga sekarang pada ngisi posisi-posisi head of division yang bener-bener punya integritas dan konsistensi kuat.

Banyak banget pengalaman seru juga sama anak batch 7 yang nggak bisa dilupain dan gue rasa memiliki arti kekeluargaan sesungguhnya.

LIAIntern Video Content Specialist

Awalnya sih cuma coba-coba ya, tapi ternyata TikTok gue fyp makanya keterusan sampe 5 bulan! HAHAHA bercanda yaa. Because, i do really put all of my heart in this internship tho, cintahhh<3

Cretivox buat gue tuh kayak rumah nenek. Dateng dengan tangan kosong, tapi pas pulang bawa oleh-oleh banyak banget! Dari mulai skill kreatif gue yang makin nambah, pembelajaran hidup dari kakak-kakak disini, teman-teman, dan keluarga baru. Man I don’t believe any shit tentang kekeluargaan di tempat kerja. Tapi, Cretivox lebih rumah daripada rumah.

Berat sebenernya buat pergi. Tapi, akan selalu ada cara untuk kembali. Byee cintah, see you when the time is right, ciao!

THOMASIntern Videographer

Gue mau cerita dikit, kalau awalnya itu gue sempet ditolak 26 perusahaan. Sempat hopeless karena udah nggak tau mau magang dimana, terus insecure juga liat temen-temen udah pada dapet tempat magang. Syukurnya, Cretivox lagi open internship dan ternyata gue keterima!

Orang-orang disini tuh baik banget dan mau banget ngajarin gue soal apapun. Bukan hanya tentang kerjaan, tapi tentang kehidupan juga. Gue juga seneng banget bisa kenal abang dan kakak-kakak di production team. Mereka semua selalu mengikutsertakan gue di shooting brand-brand besar. Gue juga ngerasa mereka mengisi kekosongan yang ada di hidup gue yang sebelumnya gue nggak pernah dapet dimana pun.

Buat temen-temen gue tersayang batch 7, gue sayang banget sama kalian semua. Dari background cerita yang udah mereka laluin itu yang membuat gue terinspirasi untuk menjadi manusia yang lebih kuat.

PIETER – Intern Video Editor

Seru banget ngedit konten-konten di Cretivox. Kayak lo tuh diibaratkan menjadi pencerita lewat audio visual, magician, sampai pelawak. Awalnya emang susah, tapi ada abang dan kakak sobat premiere pro yang ngebimbing gue, ngasih kritik saran yang membangun buat gue.

Yaaa capek sih bagi waktu antara kuliah sama magang. Tapi, gue belajar profesional disini. Kalau lagi ada praktek offline dikampus, gue pagi biasanya ngedit dikantor bentar, terus siang ke kampus, sore balik lagi ke kantor lanjut ngedit sampe malem. Gue sampe kadang nginep di kantor, nggak ada paksaan, emang karena seru gitu lho gatau kenapa.

Dapet temen magang yang berbeda sifat, latar belakang, udah gitu absurd, tapi mereka itu tetep profesional dan keren. Pecah banget broookkk!

AUREL – Intern KOL SPECIALIST

Cretivox yang dari awal masuk udah berasa kekeluargaannya, care-nya, semua bener-bener welcoming banget sama orang baru. Terus, gue juga dapet pengalaman dan pelajaran baru. Walaupun gue intern sebagai KOL Specialist, nggak menutup kemungkinan untuk gue belajar divisi lain.

Sebagai KOL Specialist tentunya gue ketemu dan ngobrol sama banyak orang yang membuat gue memiliki banyak koneksi dan insight baru mengenai kehidupan dunia ini, anjay HAHA. Gue juga dapet keluarga baru, mulai dari batch 7 temen seperjuangan gue, dan tentunya community team Kak Kibo, Kak Nopal, dan Kak Diaz.

Tentunya banyak yang gue dapet. Tapi, itu balik dari kalian sendiri juga mau mencoba untuk cari tau yang ada di sekitar kalian atau nggak. Kalo kalian diem, ya kalian hanya akan ada disitu-situ aja.

MARIA – Intern Copywriter

Gue sebagai anak apatis yang gabut dan nggak pernah berkontribusi pada masyarakat SAMSEK, bisa ngerasain yang namanya tiap hari ngerjain sampai 3 brand! Walaupun kadang mepet deadline, tapi seru banget. Nggak pressure samsek.

Environment nya bener-bener enak dan positif. Semua co-worker even atasan-atasannya bener-bener nggak ada boundaries yang menjauhkan kita gitu. Gue bahkan dikasih kesempatan buat pegang project brand besar yang membuat gue sangat honored ya. Walaupun lembur sampe malem dan dikejar deadline, jujur gue enjoy banget.

Gue yang sebenernya susah buat kenalan sama orang bisa kenal sama orang-orang keren, hebat, dan baik di sini. Ini bener-bener 5 bulan yang nggak akan gue lupain, one of the most memorable part of my life.

JEJEIntern Online Writer

Kalau boleh jujur nih ya, gue bener-bener shock waktu keterima jadi anak magang batch 7. Soalnya, gue ngerasa nggak bakal lolos tahap interview karena sadar diri ya shay gue kurang dalam public speaking. Ditambah lagi gue ini tipikal yang pendiem dan susah banget diajak temenan.

Tapi, gue sangat bersyukur udah diberi kesempatan untuk merasakan pengalaman kerja diantara orang-orang yang super kreatif dan dinamis!

Walaupun tugas utama gue adalah Online Writer, nulis-nulis artikel. Tapi, gue juga belajar hal lain disini. 2 bulan terakhir gue dipercaya untuk megang Cretivox Daily (jangan lupa follow!), di mana gue belajar menjadi social media officer dan content specialist. Intinya, gue seneng bisa banyak nyerap ilmu di sini. Makasih buat semuanya yang udah mau nerima gue dengan sangat baik. Cintahhh~

Nggak sia-sia lah ya nekat, jauh-jauh dari Bali, nyampe sini gue dapet paket komplit spesial karetnya 2 hehe.

AIIntern Graphic Designer

Gue inget banget rasanya lolos sampe tahap interview. Modal nekat dari Ambon ke Jakarta walaupun belum tentu lolos, dengan skill gue yang bener-bener masih basic banget. Tapi, ternyata gue diterima disini dan dikasih kesempatan buat jadi bagian dari batch 7.

Gue belajar banyak disini. Bukan cuma tentang desain, tapi Cretivox bener-bener improve diri gue jadi lebih baik. Di tempat ini gue ketemu keluarga baru, terkhusus temen-temen gue di batch 7. Walaupun awalnya nggak saling kenal, tapi akhirnya sekarang kayak sodara sendiri.

Hampir 5 bulan disini bener-bener nggak kerasa, gue bener-bener enjoy sedetik pun yang gue habisin disini. Ini bakal jadi salah satu most memorable and experience bagi gue.

IELIntern Graphic Designer

Jujur awalnya gue nggak nyangka banget bisa keterima. Karena bisa diliat yah yang daftar sampe 4.000an. Ini pengalaman pertama gue magang, jadi pasti gue lumayan banyak beradaptasi juga.

Setelah masuk sini gue jadi paham bahwa banyak aturan dalam design dan gue jadi paham juga cara pakai berbagai macam software editing. Diluar skill design, gue juga belajar atur waktu, karena sumpah orang-orang disini tuh keren-keren banget nggak waras dan totalitas!

Pokoknya ini bakal jadi pengalaman intern yang nggak bakal gue lupain. Ditambah, intern disini tuh kayak nggak intern karena lo dikasih kepercayaan untuk megang brand-brand gede juga. Yup, thank you and i love you Cretivox<3

DARAIntern Social Media Specialist for Condfé

Di awal gue udah dapet jumpscare! Karena ternyata gue diterima dengan gue nggak punya pengalaman apa-apa. Ini pertama kalinya gue magang btw. Gue nggak tau harus ngapain pertama kali ketemu banyak strangers di kantor ini dan challengenya adalah gue harus bisa kerja sama mereka.

Kalo ditanya ada pressure nggak sih? Ya dimanapun lo hidup pasti ada pressure. Tapi beneran deh, pressure di sini tuh bikin lo jadi one step ahead dari lo yang dulu. Thousand step deh kalo bisa. Big thanks to Cretivox dan Condfé yang sabar banget ngadepin gue dengan nggak ada pengalaman sama sekali, gue jadi bisa dapet banyak banget.

Definisi belajar banyak banget gue di sinii. Thank youuuuuuu!!!!

Sebagai intern online writer dari batch 7, jujur gue nyusun artikel ini sambil mewek:( Gue bener-bener mau mengucapkan terima kasih banyak kepada CBN (Cretivox Broadcasting Network) karena udah percaya dan mau bantu menggali potensi yang dimiliki anak-anak magang. Teruntuk temen-temen batch 7, adik-adik gue tercintah (karena gue yang paling berumur yass hehe), terima kasih udah jadi anak-anak yang kuat dan partner kerja yang hebat!

Kesan pesan yang udah disampaikan oleh masing-masing anak magang dari batch 7 di atas itu NO PEREZ yah, itu semua bener-bener keluar dari hati ceilehhh. Kalo masih nggak percaya Cretivox sepetjah itu, coba baca cerita dari anak magang batch 6 juga deh.

Jadi buat lo yang takut bersaing dan masih mikir-mikir buat apply jadi anak magang batch 8, saran gue nggak usah ragu! Kuncinya adalah know yourself, be yourself, and show yourself. Salam kenal dan sampai ketemu di kantor Cretivox pertengahan September ini, Vox~