Vox, lo pasti suka berpikiran sebagai pemula buat bikin vlog yang keren layaknya profesional itu butuh proses yang rumit dan mahal kan? Eitss, sebenernya nggak lho. Lo bisa dengan gampangnya buat video berkualitas profesional ala Influencer dengan gampang dan cuma pakai handphone!

Kayak Nicoline Patricia Malina nih Vox, yang bakalan kasih tips ke lo buat vlogging pakai Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang mudah banget buat dipakai tapi hasilnya nggak kalah keren sama kamera profesional!

1. Tentuin Mau Buat Vlog Kayak Gimana?

Sebelum lo take video buat vlog, hal yang pertama lo harus lakuin adalah buat perencanaan. Tentuin dulu lo mau buat vlog yang kayak gimana.

Dalam hal ini, lo bisa memaksimalkan fitur Flex Mode buat ngetik pointers naskah dengan lebih praktis layaknya pakai laptop. Yang lebih kerennya lagi, sudut pelipatan perangkat bisa diatur sesuai kenyamanan lo.

Pengen buat vlog yang terlihat lebih aesthetic dan cinematic? Coba deh mapping dulu scene yang mau lo ambil di vlog dengan menggambar flow visual pakai S Pen. Menggunakan S Pen pada layar Galaxy Z Fold4 5G yang lebih besar, bikin lo lebih leluasa dan praktis menggambar di smartphone.

2. Ambil Video dengan Stabil Pakai Rear Camera 50MP

Kunci video, termasuk vlog yang oke adalah pengambilan gambarnya yang stabil, nggak goyang-goyang yang nanti malah bikin pusing penonton.

Buat lo yang punya tangan tremor, nggak usah khawatir karena fitur FlexMode Samsung Galaxy Z Fold4 5G bisa ambil gambar ataupun video yang smooth dan stabil tanpa tripod. Kemudian, vlogging pakai Samsung Galaxy Z Fold4 5G pun makin lengkap dengan fitur Dual Preview, jadi lo bisa lihat tampilan rekaman video di Cover Screen pas ambil selfie video dengan rear camera 50MP.

3. Take Video Sambil Baca Skrip Pakai Multi-Window

Buat lo pemula, hapalin skrip yang panjang sebelum take video males banget kan?

Eitss tapi, kalau pakai Samsung Galaxy Z Fold4 5G lo nggak udah khawatir, karena form factor bisa dilipat terbuka. Jadi lo bisa maksimalin juga fitur Multi Window. Lo bisa deh tuh buka kamera dan aplikasi notes secara bersamaan, jadi bisa take video sambil baca skrip deh.

4. Manfaatkan Nightography untuk Take Video Malam Hari

Lagi jalan-jalan malam dan mau ngerekam video? Don’t worry selama ada Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Karena device ini didukung peningkatan OIS dan VDIS dengan kemampuan Nightography dan Super Night Resolution. Juga dibekali oleh sensor kamera flagship dan pemrosesan gambar terbarukan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Jadi, lo bisa ambil foto dan video yang lebih tajam, stabil, dan jernih, bahkan dalam kondisi low-light sekalipun.

Penasaran kan sama kehebatan device ini? Mending datengin aja acara consumer launch Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G di 16 titik di 8 kota. Yang terdekat, lo bisa nemuin acara consumer launch di Grand Indonesia (Jakarta) pada 14-18 September 2022. Lo bisa ngeliat langsung gimana Galaxy Z Fold4 bisa bikin lo explore cara baru menggunakan smartphone dengan greater!