Vox, lo pernah nggak sih lagi pengen curhat tapi nggak tau ke siapa? Gak usah khawatir! karena sekarang ada yang namanya Ruang Cerita.

Emangnya Ruang Cerita tuh apa, sih? Ruang cerita adalah layanan konsultasi nonmedis secara online yang diluncurkan oleh Menjadi Manusia bertepatan pada Hari Kesehatan Mental Sedunia kemarin.

Tempat Curhat yang Aman dan Nyaman

Lo pasti ngerasa kan Vox, di zaman sekarang tuh nggak semua orang bisa punya tempat yang aman dan nyaman buat curhat. Baik itu karena takut dihakimi maupun sering kali mendapat respons negatif dari orang yang mendengarkan curhatannya. Bila hal ini terus terjadi, kondisi kesehatan mental seseorang bisa terganggu. Buat cerita aja susah, apalagi bisa berani untuk datang ke psikolog atau psikiater.

Di Ruang Cerita, ada yang namanya Teman Cerita, yaitu peer-counselor yang memiliki latar belakang psikologi atau pengalaman konseling. Teman Cerita akan mendengarkan setiap curhatan, cerita, dan masalah yang lo bagikan saat sesi konseling. Lo bisa bercerita seputar pertemanan, percintaan, keluarga, kecemasan, kehilangan motivasi dan/atau percaya diri, serta masalah nonmedis lainnya.

Semua cerita dan curhatan lo dijamin aman. Malah dengan adanya Ruang Cerita ini lo diharapkan bisa melepas dan berdamai dengan perasaan lo. Selain itu, platform ini merupakan solusi yang terjangkau baik dari segi harga maupun akses, sebelum konsultasi lebih lanjut ke profesional.

“Harapannya, Ruang Cerita bisa hadir sebagai ruang aman dan nyaman, bagi teman-teman di luar sana yang kerap bingung dan kesulitan bercerita tanpa merasa dihakimi,”

-Rhaka Ghanisatria, Co-Founder & CEO Menjadi Manusia.

Kalo lo masih merasa takut untuk cerita dan bingung mau curhat kemana, sekarang nggak perlu lagi, Vox. Tinggal kunjungi aja situs web Ruang Cerita di ruangcerita.menjadimanusia.id.