Trick or treat! Sebentar lagi Halloween nih Vox. Udah kepikiran belooom mau jadi apa ntar?

Eh iya fyi nih, Halloween itu merupakan singkatan dari All Hallows’ Eve yang artinya malam hari semua orang kudus. Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober, sehari sebelum hari suci Kristen yaitu Hari Para Kudus (All Hallows’ Day).

Hari Halloween dirayakan dengan beberapa cara, salah satunya adalah pesta kostum. Jadi, di hari itu orang-orang akan menggunakan kostum atau aksesoris yang bernuansa menyeramkan gitu. Biasanya kostum yang dipake tuh tokoh supranatural kayak vampir, monster, hantu, tengkorak, penyihir, dan setan.

Tapi nggak melulu harus pake kostum tokoh seram kayak yang disebutin tadi kok Vox, lo juga bisa banget loh berkostum kayak tokoh di serial TV kesukaan lo. Gue punya beberapa refensi tokoh serial TV tahun ini yang outfitnya dijamin pecyaaah buat kostum Halloween lo ntar nihh, cekidot!

1. Morpheus “The Sandman

Morpheus/Dream/Oneiros, alias si Raja Mimpi yang ada di serial The Sandman looksnya kece abis deh buat dijadiin kostum Halloween lo. Cuma butuh jubah panjang hitam, helm anehnya yang kayak punya belalai, sama jangan lupa kantong pasir dan ruby-nya, jadi deh!

2. Moon Knight

Superhero yang punya banyak kepribadian ini wajib ada sih di Halloween tahun ini. Kostumnya kayak lilitan kain berwarna putih ala-ala mumi dengan tudung dan mantel. Oiya, crescent darts alias senjata bulannya dibawa terus ya Vox, jaga-jaga kalo ketemu preman bisa langsung bacok, hehe.

3. Vecna “Stranger Things

Wah, villain terbesar di serial Stranger Things musim ini menarik banget nggak sih buat lo jadiin kostum Halloween Vox? Cuma emang bentukannya rada serem dan susah untuk ditiru yah. Tapi tenang, lo bisa nemuin kostumnya dijual di e-commerce kok.

4. She-Hulk “She-Hulk: Attorney at Law

Si cewek badass berwarna hijau ini gayanya boleh lo tiru nanti Halloween, apalagi di potongan adegan ini. Nggak perlu ribet, yah agak sih, karena lo harus ngecat badan lo jadi hijau. Tapi bajunya nggak ribet karena lo tinggal pake dress glitter.

5. Wednesday Addams “Wednesday

Cewek aneh dan random dari serial berjudul Wednesday yang genrenya horor komedi ini juga oke banget buat dijadiin kostum Halloween lo. Lo tinggal siapin dress berkerah, kuteks, eyeshadow, eyeliner, dan lipstik warna hitam, jadi deh!

6. Daemon Targaryen “House of the Dragon

Selanjutnya ada salah satu tokoh utama dari serial spin-off Game of Thrones yang tangguh dan haus kekuasaan. Untuk menjadi Daemon, lo bisa pake baju dan senjata ala-ala viking sama harus cukup effort buat berambut perak khas keluarga Targaryen ya biar makin into the character.

7. Peacemaker

Superhero yang kayak super villain dari DC Comics ini punya tujuan dan outfit yang unik. Kostumnya memberi kesan menyenangkan karena berwarna biru dan merah cerah, tapi superhero ini nggak segan ngabisin nyawa demi menjaga kedamaian.

Tinggal siapin celana panjang krem, baju warna merah-biru, sarung tangan biru, sama helm besi, udah deh lo bisa jadi si Peacemaker!

8. Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story

Kalo muka lo tampang kriminal, kayaknya ini kostum paling cocok deh buat lo. HEHE CANDA! Tapi outfitnya Jeffrey Dahmer si kanibal beneran oke kok untuk dipake pas Halloween, mana nggak ribet kan. Lo cuma perlu jaket warna abu-abu sama kacamata berlensa kuning aja.

9. Star Trek: Strange New Worlds

Outfit dari serial TV yang merupakan seri Star Trek ke-11 ini cukup sederhana tapi tetep oke loh buat Halloweenan! Kostum mereka pada dasarnya kayak pake baju training gitu. Kalo berwarna merah lo bisa jadi Nyota Uhura, kuning kayak Christopher Pike, biru kayak Spock, atau yang putih biar kayak Christine Chapel.

10. What We Do in the Shadows

Vampir dari serial What We Do in the Shadows punya gaya pakaian yang unik nih Vox! Bisa coba lo tiru salah satunya atau pake pakaian yang senada biar berasa lo jadi bagian dari mereka. Lo harus siapin mantel dan pakaian bergaya victorian dengan suasana gothic untuk ikutin looks mereka.

11. Mabel “Only Murders in the Building

Di musim keduanya, Mabel Mora bersimbah darah, padahal di musim sebelumnya dia mecahin misteri pembunuhan di apartemennya bersama dua bapak-bapak. Kalo lo mau ikutin looks dia disini, harus ikhlas sweater putih lo berbercak merah ya.

Kasih juga bercak darah ke rok tartan diatas lutut lo nanti, tambahin stocking gelap, sama sepatu boots hitam, kelar deh tinggal jalan-jalan di lingkungan sekitar sambil dikawal polisi wkwkwk.

12. Forger Family “Spy x Family

Yang terakhir dan nggak boleh ketinggalan nih Vox! Lo bisa tiru Outfit dari keluarga Forger yang kece parah. Biar mirip bapak Loid si mata-mata, lo harus pake setelan jas berdasi rapi, berambut pirang, dan act cool.

Kalo ibu Yor si pembunuh bayaran, cuma pake gaun hitam panjang tanpa lengan sama hiasan rambut ala dia udah badass mampus. Terus untuk kostum Anya si bocil yang bisa baca pikiran, lo harus berambut pink, pake aksesoris telinga menguncup, sama seragam sekolah elitenya dia.

Gimana, udah kepikiran belum Vox mau pake kostum yang mana buat Halloween? Itu dia beberapa refensi kostum Halloween dari tokoh serial TV di tahun ini. Sebenernya masih banyak lagi tokoh menarik yang belum kesebut, tapi yaudah ya segini dulu. Ntar kalo kebanyakan pilihan lo makin bingung lagi mau pilih yang mana.