Weekend ini rencana lo mau ke mana Vox? Nggak kemana-mana? Ih nggak punya duit ya? Kasian deh lo! Wkwkwk sama sih gue juga.. Yaudah goleran di rumah aje kali ye kitee.

Tapi ada bagusnya sih kalo weekend-an di rumah aja. Selain berhemat, hari itu bisa jadi ajang buat lo istirahat setelah capek berkegiatan pas weekday. Di rumah aja pas weekend tuh enaknya ya goleran di kasur aja seharian, bener nggak sih?

Biar lo nggak bosen pas sesi goleran di kasur, lo siapin cemilan aja dari sehari sebelum waktunya lo bermalas-malasan. Pastiin juga suasana di sekitar lo nggak ada gangguan biar istirahat lo maksimal. Nah kalo udah, bisa diselingin nonton film animasi yang ceritanya ringan. Nih gue punya beberapa film animasi yang bisa lo tonton pas weekend.

1. The Angry Birds Movie (2016)

Film animasi 3D yang diangkat dari seri game yang judulnya sama ini nyeritain kehidupan burung-burung di pulau berisi burung-burung yang nggak bisa terbang. Fokusnya film ini tuh ke Red, si burung merah pemarah yang juga sebagai tokoh utamanya. Hidupnya Red nggak mudah, dari kecil dia selalu jadi bahan bully-an burung lain karena badan dia beda. Itu juga yang ngebuat Red selalu ngerasa kesepian dan emosian.

Nah pada suatu hari, ada sekelompok babi hijau menginvasi pulau burung itu. Tadinya babi-babinya disambut baik sama semuanya, kecuali Red. Red ngeliat kalo si babi-babi ini punya niatan jelek. Terus akhirnya Red sama temennya Chuck si burung kuning dan Bomb si burung hitam nyari cara buat menghentikan para babi.

Penasaran si Red dan kawan-kawan bakal berhasil apa nggak? Nonton di Netflix aja Vox.

2. Rise of the Guardians (2012)

Film animasi yang satu ini diadaptasi dari novel yang judulnya Guardians of Childhood karya William Joyce. Bergenre petualangan, film ini nyeritain tentang Jack Frost yang dipilih sama The Moon buat jadi bagian dari the Guardian. Guardian ini tuh punya musuh namanya Pitch Black.

Guardian nih musuhin Pitch Black karena tujuan Guardian itu kebalikan sama si Pitch Black. Kalo Pitch mau ngancurin harapan dan imajinasi anak-anak, Guardian malah mau terus ngejaga imajinasi, mimpi, dan harapan semua anak-anak.

Terus gimana tuh kelanjutannya? Nonton aja di Netflix ya Vox!

3. Extinct (2021)

Film animasi ini bergenre komedi petualangan yang nyeritain tentang dua kakak beradik bernama Op dan Ed. Mereka ini adalah spesies menggemaskan berupa hewan berbulu, di tengan badannya ada lubang, namanya flummel.

Op dan Ed nggak sengaja time travel ke masa depan, dari Kepulauan Galapagos di tahun 1835 ke Kota Shanghai masa kini. Sambil kebingungan, mereka berdua jalan-jalan keliling Kota Shanghai dan nemuin kenyataan mengerikan. Mereka ngeliat kalo spesies mereka itu alias flummels punah di masa itu.

Lo bisa nonton kegemasan dan kelucuan Op dan Ed di Netflix ya!

4. The Spongebob Movie: Sponge on the Run (2020)

Film animasi ini diangkat dari seri kartun kesayangan gue dari gue kecil! Bergenre komedi dan petualangan, filmnya yang satu ini nyeritain pas Spongebob, Patrick, dan kawan-kawan, berpetualang ke The Lost City of Atlantis buat nyari Gary si siput yang hilang karena diculik.

Klasik, Plankton masih berusaha buat nyuri resep rahasia Krabby Patty tapi gagal mulu gara-gara Spongebob. Jadi Plankton nyari cara buat nyingkirin Spongebob, nah pas banget di momen itu Plankton ngeliat pengumuman kalo Raja Poseidon lagi nyari siput buat skincare dia. Terus Spongebob dan Patrick langsung dong nyari si Gary. Di perjalanan mereka, banyak terjadi hal absurd dan kocak yang menyenangkan banget buat ditonton.

Spongebob dan Patrick berhasil nemuin Gary nggak ya akhirnya? Lo bisa nonton di Netflix ya Vox kalo penasaran.

5. Madagascar 3: Europe’s Most Wanted (2012)

Gue ngerekomendasiin film Madagascar yang ketiga karena jujurly favorit gue tuh yang ketiga ini. Filmnya yang awal-awal sebenernya bagus juga, cuma bagi gue absurdnya ini tuh super duper ada banget tapi ceritanya juga bagus. Dan kayaknya kalo lo nggak nonton yang pertama dan kedua masih nyambung aja deh sama jalan ceritanya.

Di film ketiganya ini, Alex si singa, Marty si Zebra, Melman si Jerapah, dan Gloria si kudanil, masih berusaha buat bisa balik lagi ke New York. Cuma kalo kali ini, mereka nyasar ke Eropa, terus mereka dikejar terus-terusan sama Kapten Chantel DuBois, petugas Pengendalian Hewan Perancis yang merupakan pembunuh.

Duh terus gimana ya kelanjutannya Alex dan kawan-kawan? Nonton di Netflix nih buruan!

Film animasi yang ringan-ringan kayak gini sebenernya nggak cuma oke ditonton pas weekend aja sih. Di waktu lo lagi iseng aja terus nonton film-film ini juga cocok kok. Enaknya film yang kayak gue sebutin barusan tuh, lo nggak perlu banyak mikir, bisa ditonton kapan aja, terus nggak banyak drama dan konflik yang bikin lo keikut kesel.

Yaudah silahkan coba ditonton ya Vox, atau boleh dimasukin ke watch list lo dulu buat ditonton nanti pas weekend datang. Kapan-kapan gue kasih rekomendasi film animasi lainya lagi, oke? Selamat menonton!