Lo jomblo Vox? Kadang suka heran nggak sih, kenapa hamba Tuhan satu ini nggak dapet-dapet seorang pacar gitu. Terus lo pasti suka ngiri kalo ngeliat pasangan di jalanan kan? Ngaku lo!

Kalo status lo jomblo atau single, mungkin aja sih lingkungan sekitar lo berpikiran negatif kayak mempertanyakan kenapa lo nggak punya pacar. Lo pun jadi keikut nanya sama diri lo, apa ada yang salah ya sama lo? Kan alasan orang bisa macem-macem ya kenapa masih jomblo aja sampe sekarang, tapi orang pasti udah duluan nge-judge kalo orang jomblo tuh karena nggak laku.

Tapi lo nggak seharusnya sedih meratapi nasib lo gitu tau, karena jadi jomblo tuh nggak selamanya buruk. Kata siapa jadi jomblo berarti hidup lo buruk? Nggak juga kok, lo nggak tau aja kalo ada enaknya ngejomblo. Banyak yang seorang jomblo bisa lakukan, tapi orang berpacar nggak bisa. Penasaran apaan aja? Nih nih ayo disimak apa aja enaknya ngejomblo.

1. Hidup Lo Lebih Bebas.

Jelas lah kalo hidup lo lebih bebas, apa hak mereka coba ngatur-ngatur hidup lo? Yang bisa ngatur lo itu cuma orang tua lo. Lo bisa bebas main kemana aja tanpa perlu izin dulu, mau ngapain juga tinggal gas, terus lo make baju mau style-nya gimanapun juga nggak banyak dikomen dan diatur-atur.

2. Bisa Kenal Banyak Orang.

Enaknya ngejomblo, lo nggak perlu mikir-mikir kalo mau berinteraksi sama orang. Lo bisa sebebas itu ngobrol sama siapapun tanpa harus ngejaga perasaan siapapun. Jadinya lo bisa kenal sama lebih banyak orang lagi dan punya temen di mana-mana. Kalo punya pasangan kan biasanya lo mau fokus ke pasangan lo aja, yakan?

3. Lo Bakal Lebih Tenang.

Tenang karena nggak perlu ngurusin orang lain yang bisa jadi rewel atau nggak sesuai sama kepribadian lo. Lo juga jadi tenang karena nggak perlu khawatir akan terjadi drama di hidup lo. Nggak bakal ada tuh berantem-beranteman atau nangis-nangisan gara-gara masalah percintaan yang nguras tenaga dan pikiran. Terus ngaruh juga ke kualitas tidur lo, lo jadi lebih nyenyak deh tidurnya.

4. Waktu Buat Me-Time Jadi Banyak.

Karena lo jomblo jadi lo banyak waktu senggang, nah itu bisa dipake waktunya buat lo manjain diri lo alias me-time. Lo bisa lakuin semua hal yang lo suka, mau itu masak-masak, bikin kerajinan, melukis, mainan games, belanja, jalan-jalan, dll. Dengan kayak gini kan lo jadinya lebih bahagia, sekalian jadi ajang naikin value lo juga nih.

5. Ngedepanin Karir dan Mimpi.

Karena lo hidup sendiri, nggak ada yang bisa ngalangin lo buat ngejar karir dan mimpi. Lo juga bisa jadi lebih tau apa yang lo cari dan butuh di hidup lo selain pasangan. Jadinya waktu lo lebih berguna banget karena lo ngededikasiin diri lo ke mimpi dan karir yang lo mau daripada ngegalauin kejombloan lo.

Tuh kan udah gue bilang, jadi jomblo tuh nggak melulu buruk. Ngejomblo tuh banyak enaknya tau. Syukurin aja ya hidup lo yang ada saat ini, nggak usah banyak mau apalagi muluk-muluk. Lagian nggak semua yang berpasangan itu hidupnya bahagia terus tau.

Lo nggak tau aja masalah-masalah yang mereka hadapin belum tentu bisa lo hadapin juga. Kalo di depan mah emang keliatannya baik-baik aja dan yah ngapain juga ngeliatin keburukan dan kesulitan mereka juga kan? Inget sekali lagi ya Vox, nggak selamanya ngejomblo itu menyedihkan dan nggak selamanya juga berpasangan itu bahagia.