~~Dangdut is the music of my country, my country, oh my country

Lo tau penggalan lirik lagu diatas tadi kan Vox? Hmm… biar nggak cuma sebatas lirik lagu, udah saatnya nggak sih kita sebagai generasi muda mewujudkannya!

Apalagi sekarang tuh tren lagu dangdut di kalangan Gen-Z mulai meningkat dan beberapa stigma negatif tentang dangdut mulai mereda. Makanya, jadi waktu yang tepat buat bawa musik dangdut makin digemari sampai pelosok dunia.

Biar nggak cuma angan-angan, beberapa waktu yang lalu musisi dangdut Denny Caknan resmi meluncurkan Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD). Melalui UUD, yaitu platform musik dangdut yang dimodernisasi dan disenandungkan oleh virtual influencer @lav_caca, Denny Caknan turut bekerjasama dengan perusahaan kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz.

1. Adakan Tour Offline Pertama di Banyuwangi

Sebagai langkah pertama perkenalan akan modernisasi musik dangdut, UUD bakalan mengadakan tour offline ke 7 hingga 8 kota di Indonesia.

Untuk mendukung konser ini, Denny Cakanan pun bekerja sama dengan Melanie Subono. Bukan tanpa alasan, Denny Caknan menggandeng Melanie Subono. Selain seorang musisi, Melanie juga cukup berpengalaman mengenai dunia panggung musik. Dengan bergabungnya Melanie diharapkan UUD dapat mengemas musik dangdut Indonesia jadi semakin elegan dan tentunya menembus pasar dunia.

Untuk tahun 2022, konser akan dimulai dari kota Banyuwangi pada 19 November dan Surabaya pada 24 Desember. Di 2023, konser akan dilanjutkan ke kota-kota yang antusiasmenya paling tinggi dan akan berujung di Ibukota sebagai konser akbar UUD.

2. Sandiaga Uno Beri Dukungan Penuh Musik Dangdut Mendunia

Apa yang disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno, sejalan dengan mimpi Denny Caknan untuk membawa dangdut ke tingkat berbeda, bahkan ke luar negeri.

Nggak cuma itu, event tersebut pun dapat memberi lapangan kerja pada masyarakat sekitar mulai dari dunia industri, perhotelan, sampai destinasi wisata di daerah tersebut.

Makanya jangan sampai lo kelewat sama konser dangdut yang satu ini! Untuk pembelian tiket UUD di Banyuwangi dan informasi lebih lanjut, langsung aja lo cek www.uud.asia.

Sekarang ini memang sudah…..
#SaatnyaDangdutMendunia