Jangan lemes napa Vox, lo belom punya pacar apa belom makan sih?! Jomblo tuh harusnya disyukurin, bukan malah diratapin tau!

Jadi jomblo tuh nggak ada salahnya loh. Lo bisa ngelakuin banyak hal sendirian dan masih bisa berasa seru asal lo nggak mikirin buruk-buruknya mulu. Lo tuh harus semangat tau jadi jomblo! Jomblo tuh hebat! Jomblo tuh keren!

Lagian ngapain sih mikirin kalo lo jomblo mulu, ntar kalo jodoh kan juga bakal ketemu. Mending lo pikirin hal lain yang lebih penting buat hidup lo. Nih biar lo bisa nggak mikirin itu terus, gue punya lagu yang pas buat jomblo-jomblo kayak lo biar semangat!

1. Me Myself & I – 5 Seconds of Summer

Bullshit, I feed myself

Me and my selfish appetite

I did not need your help

Now it’s just me, myself and I

Lagu patah hati 5SOS satu ini nyeritain kondisi emosional lo yang lagi anjlok banget. Lo lagi di fase di mana lo ngerasa kayak bisa ngelakuin semuanya sendirian aja dan nggak butuh bantuan orang lain. Terus setelah dipikir-pikir, ternyata kadang hal itu ngedorong hal baik buat hidup lo.

2. Everything Sucks – Vaultboy

I wanna forget my bad days, all my bad days

And be okay, and be okay

Spend my spare change down at the arcade

And then I’ll say, I’ll say

Everything sucks, just kidding

Lagu ini nyeritain keluh kesah kehidupan kebanyakan orang yang membosankan pas pandemi. Tapi lagu ini juga ngebangun semangat karena Vaultboy ngajak lo buat lupain hari buruk lo dan fokus ke hal yang positif aja.

3. Best Day of My Life – American Authors

I’m never gonna look back

I’m never gonna give it up, no

Please don’t wake me now

This is gonna be the best day of my life

Lagu Best Day of My Life nyeritain tentang apapun yang terjadi, mau hari lo seburuk apapun, tetep harus semangat karena semua pasti ada jalan keluarnya. Nantinya bakal selalu ada aja yang ngebikin hari lo berwarna dan smeuanya juga jadi baik-baik lagi.

4. Love Myself – Hailee Steinfeld

(I love me)

Gonna love myself, no, I don’t need anybody else (hey)

Gonna love myself, no, I don’t need anybody else

(I love me)

Can’t help myself, no, I don’t need anybody else

Anytime, day or night

(I love me)

Dari judulnya aja udah keliatan ya kalo lagu ini isinya tentang mencintai diri lo sendiri atau self-love. Liriknya ngejelasin kalo lo nggak butuh orang lain selain diri lo. Lo cinta sama diri lo sendiri kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. Ayo, jadi lebih percaya diri abis lo dengerin lagu ini!

5. I Don’t Wanna Be Sad – Simple Plan

No, I don’t wanna be sad

I don’t wanna be sad, sad, sad no more (no, no, no)

And I know, some days will be bad

But I don’t wanna be sad, sad, sad no more

Lagu ini nyeritain tentang orang yang nggak mau sedih lagi, dia udah mau nerima kenyataan kalo dia harus bangkit dan balik ngejalanin harinya tanpa sedih lagi. Dia janji dia bakalan baik-baik aja kedepannya karena dia nggak mau sedih lagi, walaupun dia sadar hari-hari selanjutnya pasti ada aja buruknya.

6. Really Don’t Care – Demi Lovato ft. Cher Lloyd

But even if the stars and moon sollide

I never want you back into my life

You can take your words and all your lies

Oh oh oh I really don’t care

Nih lagu isinya tentang orang yang nyesel baru sadar kalo dulu dia pernah sama cowok yang brengsek mampus. Boleh ditiru nih isi lagunya buat lo yang pengen naikin value diri lo, sekaligus bikin lo semangat buat bisa move on dari mantan lo yang brengsek itu xixixi.

7. 100 Bad Days – AJR

A hundred bad days made a hundred good stories

A hundred good stories make me interesting at parties

Yeh, no, I ain’t scared of you

No, I ain’t scared of you no more

Lagu ini ngajarin lo buat selalu semangat ngejalanin hari lo, karena di setiap hari buruk itu pasti ada hikmahnya. Contohnya hari ini jelek banget rasanya bikin lo mau marah mulu, tapi ntar di besokan hari lo bisa jadiin itu cerita ke temen-temen lo pas lagi nongkrong. Jadi hari buruk tuh bukan berarti sama sekali nggak ada hal positifnya ya Vox.

8. Hard on Yourself – Charlie Puth ft. Blackbear

I can see you’re strugglin’ (yeah)

Promise you’ll find love again

Yeah, it will be alright (it’ll be alright)

Why are you so hard on yourself? (yeah)

Try not to fall apart

You’re perfect just the way you are

Jangan khawatir kalo lo nggak punya pacar. Lo nggak usah susah payah ngejadiin diri lo sempurna juga, buat apa? Jadi diri lo yang sekarang aja ntarannya juga bakalan berjalan baik-baik aja kok. Btw itu juga pesen dari lagu ini loooh.

Kedelapan lagu tadi bisa lo masukin ke playlist musik lo. Nggak harus jadi jomblo juga sih buat dengerin ini, mau lagi kondisi apapun sah-sah aja sebenernya buat dengerin ini semua. Tapi sekali lagi, lo harus semangat ya! Nggak boleh terus-terusan mikirin hal nggak penting, ok?