Lo kepikiran pengen akrab lagi sama mantan lo, atau malah emang masih temenan sama doi? Pernah mikir juga nggak sih buat apa kayak begitu?

Oke mungkin lo nggak mau lost contact sama doi karena emang masih butuh relasi kalo sewaktu-waktu ada keperluan mendesak. Tapi kalo alasan lo karena belum bisa move on atau biar lo nggak kesepian selama belum dapet yang baru, menurut gue itu nggak banget sih.

Tapi yaaa itu pilihan lo juga sih mau tetep temenan sama mantan lo apa nggak, tapi jujur gue prefer nggak hehe. Nih gue kasih tau deh positif-negatifnya kalo lo masih kekeuh mau temenan sama mantan lo!

1. Bisa Curhat dan Dapet Sudut Pandang Baru

Kalo kebiasaan curhat ke temen sesama jenis pasti ngerasain deh bedanya pas curhat ke temen lawan jenis. Lo jadi dapet pendapat dan sudut pandang baru yang nggak lo dapetin dari temen sesama jenis lo. Ini termasuk hal positif yang bisa lo dapet kalo masih temenan sama mantan.

2. Bakal Susah Move On

Karena lo adalah remaja yang hidupnya dipenuhi kelabilan, ini mungkin aja jadi kejadian. Mau ditutupin kayak apapun, nantinya pasti keliatan dan berasa sendiri. Apalagi kalo lo masih banyak ngabisin waktu bareng mantan lo, otak lo bakalan sering flashback masa-masa pacaran nggak sih?

3. Kenyamanan Lo Terjamin

Emang lo bakal susah move on kalo kemana-mana sama mantan lo mulu, tapiii enaknya kenyamanan lo terjamin! Karena rasanya lo udah kenal doi lama, terus kalian juga pasti udah saling paham satu sama lain. Jadinya lo ngerasa nyaman aja dan nggak takut awkward selama ada doi.

4. Ngebatin Jadi Hobi Lo

Walaupun lo udah mantepin diri lo buat bertemen sama mantan. Tapi pasti di lubuk hati kecil terdalam lo tuh masih ada secuil perasaan nggak seneng kalo ngeliat doi akrab sama yang lain. Lo berasanya dia masih ada ikatan sama lo, padahal kan kalian udah sepakat buat ngejalanin hidup masing-masing aja. Jadi harus inget terus kalo lo itu udah nggak ada hubungan lagi sama doi, biarin aja doi mau kayak gimana ke siapa itu bukan urusan lo.

5. Circle Lo Nggak Rusak

Lo sama mantan lo satu circle pertemanan? Kalo kalian masih temenan kayak biasa, jadinya lo nggak perlu takut circle lo bakal rusak. Toh kalo lo nongkrong bareng masih bakal asyik-asyik aja kan sama semuanya, karena obrolan yang nyambung dan segala macem. Tapi perlu diinget aja supaya lo nggak tiba-tiba flashback terus baper lagi.

6. Lo Jadi Ketergantungan Sama Mantan

Lo sadar nggak sih tujuan lo sama mantan lo pisah itu apa? Biasanya pasangan itu pisah buat ngejalanin hidupnya masing-masing dengan tujuan yang berbeda kan? Kalo emang tau begitu kenapa masih apa-apa masih nyari doi, kenapa lo segala putus gitu lho?

Kan jadinya nggak ada bedanya nggak sih kalo dikit-dikit nyarinya mantan lagi mantan lagi. Yang berubah cuma statusnya aja, lifestylenya masih sama aja. Lebih nggak bagus lagi kalo mantan lo oke-oke aja dan malah ketergantungan balik ke lo. Duh! Malah jadi berantakan nggak sih?

Yaudah segitu aja sih paling. Semoga pilihan lo bener-bener mantep ya Vox. Ngejaga silaturahim itu perlu, tapi move on juga dibutuhin buat ngelanjutin hidup lo! Jangan terus-terusan berharap yang udah pergi dari kita bakal kembali lagi. Emang ada kemungkinannya, tapi yaudah sih apa salahnya kalo ngeliatnya ke depan dulu?