Gue tuh selalu deh Vox, pas lagi gabut larinya kalo nggak ke main game, ya nonton series atau film. Lo kayak gitu juga nggak sih?

Nah soal film nih, gue seringnya tuh nyari yang genre action comedy. Soalnya nggak tau kenapa ya, gue nggak pernah bosen sama alurnya yang biasanya gokil-gokil. Kalo nonton film action comedy, biasanya tuh paket komplit gitu loh.

Lo bisa dapet ketegangan dari si action-nya dan dapet tawa dari kekonyolan yang disuguhkan genre comedy-nya itu. Malah kadang ada juga diselipin sedih dan haru di situ. Gue punya beberapa judul film action comedy yang wajib banget lo tonton nih!

1. 21 Jump Street (2012)

Perpaduan acting Channing Tatum dan Jonah Hill pas banget buat ngocok perut lo! Nyeritain tentang mereka berdua yang di situ sebagai polisi berusaha buat ngangkep penyelundup narkoba di suatu SMA.

Dua orang dewasa ini nyamar jadi murid sekolahan dan butuh waktu buat beradaptasi karena keadaannya beda banget sama zaman sekolah mereka dulu. Ditambah bumbu-bumbu pertemanan mereka yang mengharukan tapi kocak abis, lo bisa nonton 21 Jump Street di Apple TV yaa!

2. Red Notice (2021)

Red Notice ini perlu banget sih gue rekomendasiin ke lo, Vox. Di sini pemerannya ada Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Gila kan bintang gede semua yang main di film ini.

Sumpah ini film tuh gokil abis, nyeritain tentang pencuri buronan yang ngikut seorang agen FBI nyari pencuri terkenal yang namanya Sarah Black. Plot twist nya bakal bikin lo kaget sekaligus ngakak deh! Nih buruan nonton di Netflix.

3. Extreme Job (2019)

Film action comedy asal Korea ini bener-bener nggak kepikiran banget sama banyak orang jalan ceritanya. Ryu Seung-Ryong, Jang Jin-Hee, dan Gong Myung ikut main di film ini.

Jadi ceritanya tuh ada sebuah tim detektif narkotika menyamar di restoran ayam goreng buat ngawasin geng kejahatan terorganisir yang letaknya di seberang restoran mereka. Tapi tiba-tiba restoran detektif ini jadi rame dan populer banget, sampe mereka sempet lupa sama misi mereka sebenernya. Langsung aja nonton kekonyolan mereka di Netflix deh!

4. The Big 4 (2022)

Nah kali ini film action comedy alias aksi komedi dari Indonesia yang baru rilis di tahun 2022. Diperanin sama bintang-bintang luar biasa kayak Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel.

Ceritanya tuh si Abimana alias Topan menyelidiki kematian ayahnya. Di sepanjang perjalanan, Topan menghadapi berbagai macam kendala dan menemukan hal penting lainnya. Yang bikin kocak di sini tuh gimmick para pemainnya yang ada-ada aja kelakuannya wkwkwk. Lo bisa tonton keseruannya di Netflix ya Vox.

5. Central Intelligence (2016)

Film yang diperanin sama Kevin Hart dan Dwayne Johnson ini mah udah dijamin bakal kocak nggak sih? Ngeliat muka mereka lagi diem aja tuh udah lawak bagi gue. Oke, jadi film ini nyeritain tentang keadaan dua puluh tahun setelah perpisahan SMA yang mana waktu itu si anak-anak nakal ngerjain si anak culun.

Nah di masa kini, si anak nakal cuma jadi karyawan biasa, sedangkan si anak culun jadi agen rahasia di CIA. Nonton ini di Vidio aja Vox biar lo bisa ngeliat aksi konyol mereka pas menjalani misi bareng buat nangkep para penjahat, ada aja yang dilakuin!

Masih ada banyak sih film-film action comedy yang mau gue rekomendasiin ke lo. Tapi ntar kalo kepanjangan lo males bacanya. Yaudah deh ya nonton dulu yang gue kasih ini, ntar kapan-kapan gue bikin part 2 nya. Kalo masih kurang cukup, film animasi yang rada-rada action bisa nih lo coba tonton. Ciao!