Alo Vox! Gimana minggu ini so far buat lo? Banyakan seneng-senengnya apa sedih-sedihannya nih? Kalo gue.. uhmm, bisa dibilang banyak senengnya sih xixixi. Soalnya minggu ini gue banyak nontonin variety show dan film yang lucu-lucu. Kalo lo udah nonton film apa aja Vox minggu ini?

Atau jangan-jangan lo belum nonton apapun sama sekali? Lo nggak boleh beralasan “bingung mau nonton apa” ya! Bacain tuh artikel-artikelnya Cretivox. Writer lainnya alias Kak Dhillah dan Kak Jeje, bahkan gue juga udah ngerekomendasiin banyak film buat lo. Oke karena gue baik hati dan tidak sombong, gue kasih rekomendasi film action comedy lagi nih buat lo.

1. Let’s Be Cops (2014)

Kali ini, film action comedy pertama yang mau gue rekomendasiin buat lo nyeritain tentang dua orang cowok yang pake seragam polisi buat dateng ke pesta kostum. Pas udah dateng, ternyata mereka salah ngira. Itu tuh pesta topeng, bukan pesta kostum. Nah karena mereka niat banget berkostumnya, banyak orang yang sangka mereka itu polisi beneran.

Eh bukannya klarifikasi, mereka berdua malah menikmati main peran jadi polisi-polisian. Sampe akhirnya mereka terlibat sama hal serius wkwkwk ada-ada aja deh si Jake Johnson dan Damon Wayans Jr.! Lo bisa nonton film ini di platform Hulu ya Vox.

2. White Chicks (2004)

Nah kalo ini film yang super duper kocak abis menurut gue. Gue nggak bisa nahan ketawa sambil meringis. Soalnya film ini tuh nyeritain tentang dua orang cowok berkulit gelap nyamar jadi dua cewek pirang berkulit putih. Kebayang nggak sih chaos-nya mereka berdua berusaha buat jadi cewek sosialita..

Drama dan gimmick-nya Marlon dan Shawn Wayans ini komedi banget lah pokoknya. Lo harus banget coba nonton film ini sih seenggaknya sekali dalam seumur hidup. Nih Vox, langsung nonton aja di Netflix.

3. Comic 8: Casino King (2014)

Indonesia punya nih bos! Film satu ini nyuguhin lo banyak banget komedian dan komika ternama tanah air. Diantaranya ada Ernest Prakasa, Indro Warkop, Arie Kriting, dan kawan-kawan. Comic 8 nyeritain tentang delapan anak muda yang punya motif dan tujuan berbeda tapi ngerampok bank bersama.

Gimmick-nya, plot twist-nya, kocak abis deh! Tapi perlu diingat ya Vox, jangan sampe film ini ditonton sama adik kecil lo yang masih di bawah umur. Soalnya film ini ada gunain bahasa Indonesia yang kasar dan vulgar. Kalo lo mau nonton, ada nih di Disney+ Hotstar.

4. The Accidental Detective (2015)

Film ini nyeritain tentang cowok yang ngejual toko buku komiknya dan ngebuka agen investigasi swasta tanpa sepengetahuan istrinya. Cowok ini tuh emang punya cita-cita jadi detektif tapi dia selalu gagal lolos tesnya. Sebelum nutup tokonya, dia hampir setiap hari dateng ke kantor polisi dan ikut-ikutan si detektif bertugas.

Yang bikin kocak lagi, si detektif ini kesel banget sama keberadaan cowok itu. Tapi acting dan chemistry-nya Sung Dong-Il sama Kwon Sang-Woo oke banget! Mereka disitu lama-lama berasa kayak bapak-anak. Btw film ini ada di Netflix Vox, buru nonton gih.

5. Rush Hour (1998)

Emang rada lawas sih film ini, tapi komedinya masih super seru buat lo tonton sekarang. Uniknya film ini, kedua pemeran utamanya berasal dari kultur yang beda, Asia dan Amerika-Afrika. Genre action comedy-nya berasa banget disini, pokoknya Jackie Chan bagian utama action dan Chris Tucker bagian comedy-nya.

Chemistry mereka natural banget, udah gitu konflik yang terjadi sama mereka konyol konyol. Ada nih di suatu adegan, mereka saling nyombongin ayahnya yang jadi legenda polisi di daerahnya masing-masing. Udah ah ntar gue jadi spoiler mulu, nih Vox cus nonton di Catchplay+.

Udah sana nonton, atau masukin ke watchlist lo buat ditonton nanti weekend. Sambil nonton bareng juga oke banget loh Vox, biar lo ketawanya ada temennya wkwkwk. Oh iya, boleh nih diliat dulu yang part 1 di sini. Gue mau rewatch semuanya ahh. Ciao!