Alooo Vooox, lo nggak lupa kan kalo Cretivox udah open recruitment intern batch 9? Kalo lupa, nih udah gue ingetin lagi ya! Gue bingung deh, lo tuh masih nunggu apaan lagi sih buat daftar magang di sini? Apa jangan-jangan lo kemakan stigma orang-orang soal anak magang Cretivox ya?

Ih nggak boleh gitu tau Vox, masa udah pesimis sebelum nyoba? Coba deh diliat lagi artikel yang satu ini, boong sih kalo lo nggak tertarik. Jangan suka kemakan omongan orang terus, Vox. Ini ada jawaban dari gue mengenai stigma-stigma yang bikin lo ragu buat magang di Cretivox.

Anak Magang Cretivox Harus Good Looking?

Ini yang paling sering ditanyain nih sama khalayak umum, aseek. Gue kalo ada yang ngomong begini suka aneh sendiri kayak, emangnya gue good looking? Nggak juga woy. Anak magang Cretivox tuh harus mau belajar, bukan good looking. Orang-orang di sini juga nggak bakal nge-judge lo kok, paling kadang-kadang aja. HEHE NGGAK DENG.

Lo tuh juga bakal dibantu buat dapetin looks terbaik lo dengan pendapat orang-orang di sini. Lagian kuncinya tuh pede aja tau Vox, kalo lo pede pasti lo keliatan oke. Gak ada ya namanya insecure sama penampilan, yang penting daftar buat magang dulu aja!

Anak Magang Cretivox Harus Banyak Pengalaman?

Di bayangan lo pasti kayak gini ya, anak magang Cretivox harus udah berpengalaman di bidang sesuatu selama berapa tahun. Atau yang CV nya harus penuh banget, yang udah pernah jadi ini itu, yang udah pernah kerja/magang dimana. Yakan begitu?

Emang sih hal itu juga pasti dipandang buat jadi kualifikasinya, tapi lo nggak boleh lupa kalo keberuntungan juga ngaruh. Ini true story btw, pengalaman gue sebelum jadi anak magang Cretivox batch 8 tuh kayak nggak ada. Gue belum pernah kerja/magang/volunteer apapun, gue pernah freelance tapi itupun cuma sekali. Buktinya gue bisa keterima tuh, percaya aja dulu kalo keberuntungan bakal menyertai lo.

Anak Magang Cretivox Harus dari Kampus Ternama?

Nih kan, lagi-lagi pertanyaannya yang nggak ada di gue wkwkwk. Sumpah Vox, gue tuh berasal dari kampus yang nggak banyak orang tau. Biasanya, orang-orang pas denger gue kuliah dimana, cuma kayak “oohh” terus ngangguk-ngangguk sok tau atau nggak mereka bakal ngomong “hah dimana tuh?”. Kok kasian ya kedengerannya wkwkwk, pokoknya yang tau keberadaan kampus gue hanya orang-orang terpilih alias cuma seuprit.

Jadi jawabannya udah jelas dong, nggak Vox!

Anak Magang Cretivox Harus dari Jakarta?

Hooo kata siapa? Kalo lo tau, temen batch gue banyak yang dari luar Jakarta loh Vox. Ada yang dari Karawang, Surabaya, dan Pontianak! Bahkan gue juga bisa dibilang bukan dari Jakarta, tapi dari planet lain xixixi. Anak-anak magang batch sebelumnya juga ada kok dari kota lain kayak Bali, Semarang, Ciamis, dan lain-lain.

Lagian di sekitar kantor Cretivox ada banyak kos-kosan yang bisa lo tempatin selama di sini kok. Kalo nggak mau, tinggal di kantor juga bisa, soalnya di kantor Cretivox ada bunker. Yang penting lo ada effort dulu ke sininya.

Anak Magang Cretivox Harus Sesuai sama Jurusannya?

Lo juga kalo mau coba daftar di posisi yang nggak sesuai sama penjurusan yang lo tekuni nggak masalah kok, gas aja! Banyak di sini yang magangnya nggak sesuai sama jurusan kuliahnya, termasuk gue. Gue anak DKV alias desain komunikasi visual tapi bisa-bisa aja tuh keterima jadi intern online writer di Cretivox.

Nah lo udah tau kan, kalo stigma-stigma kayak yang gue sebutin di atas itu nggak bener. Jadi lo nggak boleh ada keraguan lagi ya buat coba daftar magang Cretivox batch 9! Sekali lagi, siapa tau kan nanti rezeki lo bisa keterima masuk di sini. Apa lo mau rezeki lo dipatok sama orang lain, terus jadinya lo nggak bisa ketemu gue di sini deh? Nggak mau kan? Iya gue tau lo pasti pengen ketemu gue xixixi. Ciao!