Eh Vox, sadar nggak sih kalo lo pacaran itu pasti ada fasenya. Tapi kayaknya hubungan yang berjalan mulus dari awal sampe akhir tuh kayak nggak ada gaksiih? Yah ada sih mungkin di film, kalo di real life pasti ada aja masalah dan dramanya.

Ih tapi lo bayangin deh, kalo seandainya di kehidupan pacaran lo itu nggak ngalamin fase-fase, berbagai masalah, dan macem-macem drama. Bakalan nggak asik banget nggak sih? Hubungan lo bakal either flat banget atau nggak ada perkembangannya. Makanya lo harus mengalami fase-fase ini dulu biar kisah asmara lo jadi menarik.

1. Fase Lagi Manis-manisnya

Fase ini terjadi pas awal-awal lo pacaran sih biasanya. Lagi anget-angetnya kan tuh, lo dan ayang lagi sayang-sayangnya banget deh. Banyak hal manis yang lo alamin di fase ini. Harusnya di sini belum ada masalah gede yaaa, soalnya euforia pacarannya masih tinggi.

Kalo lagi kasmaran gini, bagusnya tuh lo dan ayang harus bisa ciptain suasana yang sehangat dan senyaman mungkin. Biar apa? Biar nanti kedepannya makin banyak hal baik yang dateng ke lo berdua, jadinya banyak bahagianya deh.

2. Fase Lagi Cocok-cocoknya

Setelah fase kasmaran tadi, biasanya nggak lama tuh muncul fase ini. Karena udah kenal lebih jauh, lo dan ayang lo sama-sama banyak nemuin kecocokan dari diri kalian masing-masing. Nah makin anget deh tuh, rasanya tiap hari pengen pacaran aja bawannya wkwk.

Lo dan ayang pasti rasanya kayak pengen buru-buru nikah aja lah, toh udah cocok banget ini. Nah lo harus hati-hati nih Vox kalo di fase ini. Awalnya pasti jadi tambah excited karena kayak, “wah dia sama banget kayak gue”. Tapi jangan sampe lo ngerasa bosen pacaran karena lo udah tau reaksi doi bakal gimana, soalnya lo mikir kalo dia mirip banget sama lo.

3. Fase Lagi Kaget-kagetnya

Selanjutnya nih biasanya ya, setelah lo udah kenal lebih jauh dan dalem lagi, lo dan ayang mulai menemukan sifat asli kalian satu sama lain. Di sini lo mungkin ada kepikiran kayak, ternyata doi nggak kayak yang gue expect di awal pacaran. Nah lo harus bisa tuh ngatasin pikiran jelek kayak gitu.

Di fase ini lo dan ayang bisa dibilang lagi di ujian pacaran tahap 1. Lo pasti ngeliat ternyata ada beberapa red flag di ayang lo yang nggak dia tunjukin di awal-awal. Nah inilah ujiannya, lo dan ayang harus bisa toleransi sama sifat satu sama lain. Kalo kalian udah saling ngerti, harusnya jadi jarang berantem.

4. Fase Lagi Panas-panasnya

Maksudnya atmosfernya panas gara-gara di fase ini lo dan ayang banyak emosinya HEHE. Sering terjadi nih, padahal masalahnya sepele, tapi entah lo atau ayang lo malah ngegedein masalahnya. Terus ujung-ujungnya kalian bisa berantem deh.

Nah ini bisa dibilang ujian tahap 2 nih, soalnya biasanya yang mentally nggak kuat bakal ada kepikiran buat udahin hubungannya. Saran gue sih kalo lo masih mau lanjut pas lagi di fase ini, turunin aja ego lo. Turunin ego nggak bikin lo rendah kok, nantinya kalo fase ini udah lewat lo juga bakal pacaran dengan normal lagi.

5. Fase Lagi Mantep-mantepnya

Nah kalo ini biasanya pas pacaran udah cukup lama. Lo udah lewatin manis, pait, asem, hambar, sampe pedes selama pacaran sama ayang. Lo berdua berhasil tuh lewatin ujian tahap 1 dan 2, bahkan tahap-tahap selanjutnya yang surprising, CONGRATS!! Karena masalah-masalah yang ada, lo dan ayang jadi makin sayang satu sama lain, chemistry kalian makin tumbuh.

Lo berdua udah bisa sampe di tahap ini artinya pacaran lo udah mantep. Alias lo dan ayang pacaran sama orang yang tepat, aseekkk. Lo berdua harusnya udah ngerti gimana cara nyelesaiin masalah bareng-bareng tanpa harus muncul masalah baru lagi.

Gimana Vox, lo udah pernah ngelewatin tahap yang mana aja? Semua fase itu pasti ada ceritanya, nggak usah gimana-gimana Vox. Nikmatin aja, jalanin dulu, jangan taro ekspetasi ketinggian, dengan begitu lo bisa ngerasain gimana pacaran yang sehat dan bahagia. Btw inget ya, kebahagiaan itu jangan dicari tapi diciptain. Ciao!