Alo Vox, piye kabare? Oh iya hampir lupa, SELAMAT DATANG BATCH 9!! WOOO!!! Akhirnya gue dan 9 temen gue selaku anak magang Cretivox batch 8 bentar lagi pamit nih, huhuhu. Nggak tuh gue gak sedih, malah gue seneng. Karena selama jadi intern di sini, gue dapet banyaaaak bangeeet pelajaran dan pengalaman!

Gila ya ternyata 5 bulan cepet juga. Kayaknya baru minggu lalu gue dan 9 temen gue dikumpulin di town hall buat disambut. Ehh tau-tau udah graduate aja dari program magang Cretivox batch 8. Nggak! Dibilangin gue nggak sedih! Sedih-sedihannya kemarin udah di konten Siapa sama ntar di farewell aja HAHAHA.

Di artikel ini, Gue, Ari, Adel, Al, Pampam, Helena, Tipang, Raihan, Kareem, dan Koro bakalan ceritain alasan kita masing-masing pas mutusin buat daftar magang di Cretivox ini. Setelah keterima, kita ber-10 dipaksa buat berteman dan unexpectedly kita jadi sedeket itu sekarang. Mending kilas balik dulu yuk, gimana awalnya 10 anak keren dari batch 8 ini bisa mutusin buat daftar magang Cretivox.

Ari Intern Content Specialist

Awalnya gue tuh lagi cari-cari info loker, terus di Instagram kebetulan ada lowongan internship batch 8. Yaudah gue tertarik, terus persyaratannya juga cukup mudah. Jadi deh, taraa! Gue daftar dan ada di sini.

Buat anak batch 9, coba berbaur. Mungkin awal-awal kalian bakal trust issue ya diboongin terus, tapi ya itu salah satu cara buat kalian deket sama orang-orang di sini. Semangat ya! Lo bisa belajar apapun di sini, nggak peduli lo dari daerah mana atau jurusan apa. Oh iya, walaupun di sini lingkungannya friendly, tapi tetep lo nggak boleh selengean, tetep terapin 5S, senyum, sapa, salam, sopan, santun.

Adel Intern Social Media Specialist YouTube

Gue ngeliat di Instagram, ada yang tulis open magang di Cretivox. Sebenernya gue emang butuh magang. Terus ngeliat yang ini lebih menarik dibanding lowongan lain yang gue liat. Jadi yaudah deh gue coba apply, ehh keterima!

Semangat 5 bulannya batch 9! Kalian pasti bakal dapet banyak hal baru di sini. Nikmatin, have fun, dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya selama kalian disini. Good luck!

Kareem Intern Social Media Specialist TikTok

Jadi Instagramnya Cretivox muncul di beranda gue saat kebetulan gue lagi perlu banget magang buat kebutuhan kampus. Mana udah kepepet tuh, tapi gue mikir kalo gue belum punya pengalaman segala macem. Akhirnya gue iseng coba daftar magang batch 8 Cretivox karena kesempatan mungkin nggak datang lagi. Aaand here I am!

Buat batch 9, beuh! Buat lo yang ngerasa intern itu adalah cuma cadangan atau bantuan perusahaan, itu sama sekali nggak berlaku di Cretivox. Lo bakalan ngerasain gimana jadi anak fulltime disini. Bukan berarti beban lo sama kayak anak fulltime, tapi experience lo bisa melebihi ekspetasi lo. Seru pressure, sedih, kesel juga, semuanya jadi satu. Semangat the moonlight!

Tipang Intern Social Media Specialist Instagram

Berawal dari tatap indah senyummu memikat- ettttt becanda mulu ah wkakakak. Awalnya tuh dari mata trus jatuh ke hati dehhh, Alhamdulillahnya jodoh heheheh. Lebih ke udah planning pas jadwal magang muncul, gue bakal apply magang disini. Bener aja omongan itu adalah doa coy! Dapet deh kesempatan disini dan jadi bagian dari cretivox!

Semangat buat batch 9! 5 bulan itu nggak lama, cepet bangettt sumpah deh. Jadi pake waktu kalian sebaik mungkin buat ambil banyak pelajaran, terutama deket sama orang-orang disini!

Adin Intern Online Writer

Waktu itu postingan open recruitment intern batch 8 muncul di timeline adek gue. Terus dia ngasih tau dan nyuruh gue daftar itu. Gue tadinya ragu buat ikutan karena udah pesimis duluan. Tapi terus gue gabut, jadi akhirnya gue iseng daftar. Di pikiran gue kayak, yolo lah, kayak bakal keterima aja. Eh gak taunya hoki gue lagi gede wkwk, Alhamdulillah.

Cie cie welcome to the jungle, intern batch 9 xixixi. Semangat yaa magangnya, jangan terlena sama kesantaian di sini, harus tau diri juga. You got this!

Helena Intern Copy Writer

Sebenernya ini tuh ketidaksengajaan yang terjadi, aseek. Jadi waktu itu gue udah sempet magang di tempat lain, tapi cuma 3 bulan. Kampus gue ngeharusin magang 6 bulan, jadi niat awal gue cuma mau lanjutin 3 bulan, ternyata wajib 5 bulan di sini. Yaudah gue daftar deh, dengan kepedean gue dan bantuan tangan Tuhan, jadi deh gue magang di Cretivox batch 8 The Dream Boat!

Untuk batch 9, selamat datang! Cari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya disini. Jangan pernah takut buat ngelakuin hal dan dobrakan baru. Lo ambil prioritas mau ke arah mana. Ambil yang baik-baiknya dari sini, yang buruknya buang aja. Semoga setelah ini lo dapet pengalaman baru yang lebih baik. Sukses terus kedepannya, semangat!

Raihan Intern KOL Specialist

Awalnya waktu itu gue ngeliat intern hiring di Instagram, disitu banyak banget divisi yang gue mau. Gue ambil KOL specialist, gue nggak tau tuh itu apa, tapi gue tau kinerjanya. setelah ngelamar, gue kulik soal posisi itu. Akhirnya dengan mental dan keinginan belajar gue yang kuat, gue daftar deh jadi intern KOL specialist Cretivox.

Batch 9, selama 5 bulan nanti kalian harus sopan dan jaga attitude. Kalo bisa kinerjanya selama magang bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Lo harus belajar, belajar, belajar. Misal ada masalah, harus diselesaiin ke anak batch dulu, intinya jangan sombong jangan congkak jangan merasa lebih keren. Semuanya sama, saling rangkul dan backup satu sama lain.

Al Intern Graphic Designer

Awalnya gue liat di Instagram, Cretivox open hiring intern batch 8 dan kebetulan gue butuh magang buat kampus jadinya gue daftar deh demi kampus gue.

Batch 9, lo disini nggak cuma buat magang divisi lo aja. Ada yang namanya batch, dan itu sebenernya adalah tugas utama lo. Lo diharuskan buat deket sama anak-anak batch lo. Bukan untuk kerjaan, tapi untuk kehidupan sosial lo. Pelan-pelan, dinikmatin aja, walaupun lo gabisa buka hati, di akhir-akhir pasti berasa deh kalo lo sayang sama mereka.

Koro Intern Video Editor

Gue ikut dari batch 7, tapi nggak keterima. Terus gue biarin aja yang gagal-gagal itu kemarin, gue coba daftar lagi di batch 8 sambil nyoba keberuntungan gue. Ternyata semesta bawa gue ke sini, padahal awalnya gue nggak pede gara-gara banyak yang lebih-lebih dari gue. Btw, gue tau info intern hiring dari Instagram Cretivox, karena gue cukup ngikutin Cretivox.

Sumpah batch 9, lo akan sangat amat bersyukur masuk sini. Semesta udah nuntun lo kesini, berarti lo punya purpose gitu disini. Disini tuh miracle magic things happen gitu aja. Gue harap lo jalanin hari lo dengan penuh semangat dan keyakinan. Ini bakal bisa jadi batu loncatan buat karir-karir lo selanjutnya sih. Semangat buat batch 9, kalian keren banget!

Pampam Intern Video Production

Gue waktu itu lagi ngerjain freelance, terus gue ngeliat ada story Instagram Cretivox kalo dia lagi open hiring intern batch 8. Temen-temen gue ngasih tau, kalo Cretivox itu happening banget. Gue daftar deh tuh, gue ikutin semua syaratnya, akhirnya Alhamdulillah gue diterima. Nothing to lose aja, yang penting berani dan jujur.

Batch 9 jadi apa adanya, lo harus berani, kasih effort yang lebih. Kalo lo mau nyemplung kasih aja semuanya, jangan tanggung-tanggung. Menurut gue, kalo lo ngasih penuh buat Cretivox, mereka bakal ngasih lebih sih buat lo.

Nah itu tuh Vox, kisah awal 10 anak batch 8 bisa memutuskan buat ngedaftar intern Cretivox. Semuanya modal gambling, nekat, dan pede aja sih pada dasarnya, lagian emang ada hal lebih penting yang dibutuhin buat magang di Cretivox selain itu?

Mungkin emang diawal kebanyakan niat batch 8 ngedaftar intern Cretivox ini cuma mau cari pengalaman bekerja aja, nggak expect lebih. Eh nggak taunya, dari pengalaman kerja itu sekalian dapet juga pengalaman berteman dan belajar macem-macem hal lainnya. Makanya, lo lo pada anak batch 9 yang udah keterima di sini harus bersyukur. Soon gue mau spill nih, apa aja yang udah didapetin dan dialamin sama anak-anak batch 8 selama magang di sini. Ciao!