Heyo, Vox! pergelaran Piala Oscar ke-95 udah rampung. Ada banyak banget momen unik yang menarik dari Piala Oscar kemarin. Seperti biasa, hal yang paling di-highlight dari Piala Oscar tuh siapa aja yang menang kategori Best Picture, Best Actor, dan Best Actress. Brendan Fraser jadi aktor yang terpilih jadi aktor terbaik tahun ini. Jelas, hal ini ngebuat Brendan jadi sorotan banget akhir-akhir ini.

Namun, hal yang disorot dari Brendan Fraser nggak cuma tentang dia yang menang Oscar, tapi gimana dia bisa bangkit dari masa lalunya yang keras. Emang ada apa sih sama masa lalu Brendan? Pantengin terus artikel ini, Vox!

Real Deal di Era Awal 2000-an

The Mummy, George of the Jungle, dan Journey to the Center of the Earth. Brendan sempet jadi real deal banget di akhir era 90-an dan awal 2000-an. Wajah doi udah sering banget wara-wiri di film box office saat itu. Nggak heran banget kalo doi tuh jadi idaman para wanita, Vox. Aktor terkenal, badan bagus, tampangnya rupawan, siapa sih yang bisa nolak pesona Brendan Fraser?

Real Deal yang Dikucilkan

Setiap kehidupan pasti ada fase naik dan turunnya, gak terkecuali buat mega bintang macem Brendan. Segala kenikmatan hidup yang Brendan punya pelan-pelan mulai diambil dari hidup doi. Di tahun 2003, Brendan pernah dilecehkan sama petinggi Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Philip Berk. Merasa dapet perbuatan tidak pantas, Brendan akhirnya berani speak up mengenai kejadian itu. Namun, karier Brendan justru harus runtuh karena keberaniannya itu.

Belum lagi, Brendan harus sering bolak-balik rumah sakit karena cedera pas syuting film The Mummy. Nggak cukup di situ, penderitaan Brendan Fraser makin nambah karena harus bercerai dengan istrinya di tahun 2007. Dari perceraian itu, Brendan harus membayar $900.000 sebagai bentuk tunjangan terhadap anaknya. Dari situ, kehidupan Brendan semakin terpuruk karena jarang dapet peran di suatu film dan cuma main di film kecil yang gagal di pasar.

The Whale dan Epic Comeback Brendan Fraser

Bertahun-tahun terpuruk, Brendan Fraser akhirnya dapet kesempatan buat unjuk gigi lagi lewat perannya di film The Whale. Film yang digarap oleh sutradara yang terkenal jago bikin drama psikologis, Darren Aronofsky. Di film itu, Brendan berperan sebagai seorang guru dengan berat badan 750 kilogram yang ingin memperbaiki hubungannya dengan putri tercinta. Berkat kepiawaian aktingnya, Brendan mendapatkan banyak penghargaan termasuk Best Actor di ajang Piala Oscar ke-95.