Eiyoooo Vox, ada yang baru nihhh!! Sekarang gue punya segmen baru yaitu Tell Me. Segmen ini bakalan ngebahas tentang apa aja sih yang lagi trend banget seminggu belakangan. Lo harus banget baca biar nggak FOMO dan nyambung kalo lagi cerita sama temen-temen lo!

Langsung aja lah ya, di Tell Me yang kedua ini gue akan bahas seputar Merapi Erupsi Bikin Wanita Rebahan di KRL sampai Turis Gaboleh Sewa Motor di Bali!

1. Gunung Merapi Kembali Erupsi

Beberapa hari lalu tepatnya pada 15 Maret 2023, Gunung Merapi kembali erupsi. Erupsi ini mengakibatkan terjadinya muntahan awan panas sejauh 1,3 kilometer jarak luncur.

Dihimbau untuk masyarakat agar tidak melakukan kegiatan apapun di daerah potensi bahaya. Dan juga diharapkan masyarakat agar mengantisipasi gangguan akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Merapi serta mewaspadai bahaya lahar terutama saat terjadi hujan di seputar Gunung Merapi.

Jika terjadi perubahan aktivitas yang signifikan, maka status aktivitas Gunung Merapi akan segera ditinjau kembali. Stay safe everyone 🤗

2. Viral Wanita Rebahan di KRL karena Sakit Perut

Beberapa waktu lalu viral beredar rekaman video seorang wanita yang sedang rebahan di sepanjang bangku KRL. Setelah ditanya oleh petugas, sang wanita mengaku sedang mengalami kram perut akibat haidh.

Video tersebut lantas membuat banyak komentar dari netizen. Alih-alih mengomentari sang wanita yang ada di video, netizen malah geram dan marah kepada orang yang merekam video tersebut. Banyak yang menilai perekam video tersebut tidak etis dan tidak menghargai sesama perempuan.

Menurut lo gimana Vox?

3. Turis Asing Dilarang Sewa Motor di Bali

Mulai tahun ini, turis asing dilarang menyewa motor di sekitaran daerah Bali. Larangan ini sebagai akibat dari banyaknya turis asing yang melarang aturan lalu lintas di Bali.

Aturan tersebut juga tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Bali, di mana turis asing nantinya akan menggunakan mobil-mobil dari travel untuk berpergian atau berpindah wisata di sekitar Bali.

Semoga aja dengan adanya peraturan ini bisa membuat Bali menjadi tertib yaa Vox!

Nah, itu dia deretan berita yang lagi trend nih minggu ini, semoga bermanfaat ya, Vox!🔥🔥 Biar lo tetep update dan nggak ketinggalan trending baca artikel ini juga yaa!