Halo Vox! Dengan Batch X di sini. Lo semua pasti udah tau kan kalo Cretivox tuh sering banget buka kesempatan buat magang??? Kalo kata gue sih, mending lo coba aja buat ikutan daftar magang disini!  

Jujur, disini lo bakal ngerasain magang yang beda banget dari apa yang lo pikirin. Soalnya gue pernah nanya ke temen gue tentang gimana pengalaman magang mereka dan lo tau apa yang mereka jawab? Ada yang malah disuruh motong rumput, jagain pusat informasi, yang dimana jobdesc itu gak sesuai sama posisi yang mereka lamar. 

Nah, sekarang gue ceritain nih alasan kenapa gue bilang pengalaman magang disini tuh sebeda itu sama magang di tempat lainnya!

Serunya Camping Sekantor

Percaya sama gue dari pertama lo dateng interview sampai tahap lo mulai kerja, pasti di otak lo bakalan mulai berpikir “NIH KANTOR SERU!!!!!!.” Coba lo bayangin aja, lo baru mulai magang dan langsung diajak jalan-jalan camping bareng. Dan pas camping, anak-anak magang baru disambut hangat biar langsung deket sama anak kantor lainnya.

Di camping ini lo gak bakal cuman duduk aja, api unggun aja, atau ngobrol haha hihi sama temen-temen lainnya. Tapi, camping ini tuh ada konsep dan temanya, jadi bener-bener lo bakal dibuat sibuk seru-seruan sampe gak sempet bengong deh! Jadi ya “No kepala overheat cause we know how to heal!”

Serunya Produksi Video Reveal dan Photoshoot

Ini adalah titik dimana lo semua bakal diarahin buat jadi orang yang lebih sadar sama penampilan lo. Buat anak-anak magang yang cowok, pertama banget lo semua bakal dikasih potong rambut GRATISTISTIS. Kayak yang orang-orang bilang, rambut punya impact yang gede banget ke looks lo. Dan… semua anak cowok langsung berubah dari cakep AJA  jadi cakep BANGET sehabis dicukur. 

Gak cuman itu, semua anak magang bakal didandanin, di-make over sampe akhirnya berubah jadi kayak orang bener. Di hari shooting video reveal, anak magang dilatih sampe bisa catwalk dan tampil pede di depan kamera. Mungkin karena anak Batch X tuh RAME BANGET, kita jadi lumayan lama shootingnya. Tapi, justru itu jadi quality time banget buat anak Batch X yang akhirnya jadi erat banget hubungannya.

Serunya Produksi Tugas Akhir

WAH WAH WAH, ini dia momen semua perasaan lo bakal di campur aduk semua! Ketawa bareng? Ada. Berantem kecil sampe gede? Ada. Nangis bareng? Ada. Rasanya ngerjain tugas akhir ini tuh kayak DAR DER DOR JEBRAT JEBRET semuanya ada! Buat lo yang gak tau tugas akhir magang di Cretivox itu apa, sini gue kasih tau. Pertama, lo harus buat video hiring sambutan buat batch anak magang selanjutnya. Kedua, lo harus bikin video “Siapa?”, alias ini konten paling menguras emosi anak magang! Ketiga, the one and only, video “Dua Tipe” yang lo pasti familiar dan pernah nonton di Youtube Cretivox.

Dimulai dari video hiring deh, di video hiring ini kita semua pertama kali shooting ber-15. Temanya “Last Hug” disutradarai oleh fulltime kita kak Ica yang paling KECE, thanks to her, shooting video hiring ini berjalan cepet dan lancar. Meskipun dari kitanya sendiri banyak miskom perihal baju, perihal waktu, perihal dipanggil buat adegannya orangnya gak ada, se-absurd itu pokoknya. Tapi jujur menurut gue itu adalah hal yang normal terjadi karena kita semua baru pertama kali dilepas untuk shooting  ber-15.

Lanjut ke shooting video “Siapa?” di sini kita semua bener-bener remuk, dari fisik sampe pikiran semuanya keperes! Salah satu hal yang bikin capek dari shooting video “Siapa?” ini tuh preparation-nya. Kita semua harus bikin 210 photocard dari masing masing muka kita, itu CAPEEEEEEEEEEKKKK BANGET, sampe kita semua kurang tidur dan bahkan ada yang ga tidur. Tapi sewaktu shooting gue bersyukur kita semua gatau kenapa baik-baik aja meskipun didalemnya kita semua udah pada mleyot.

Kita semua gapunya waktu istirahat buat santai gara-gara tugas akhir kita yang ke-tiga “Dua Tipe”. Shooting yang sangat-sangat melelahkan untuk kita semua karena jarak dari shooting “Siapa” ke shooting “Dua Tipe” itu cuman SATU HARI, shooting terakhir ini juga kita dikejar waktu karena peralatan yang dipinjem harus dibalikin tengah malem itu juga. se-CHAOS itu pokoknya.

Jujur, dari semua produksi tugas akhir ini gue dan temen-temen Batch X dapet banyak banget pembelajaran. Mulai dari menghargai orang lain, sampe belajar memahami orang lain. Kerja profesional is a must, tapi beretika depan orang lain itu lebih penting. ANJAY.

NAH itu dia perjalanan singkat gue selama magang di Cretivox! Gimana gimana gimana? Seruuuuu kaaannnn~ Jadi gak usah kebanyakan mikir babibubebo mending langsung cus aja daftar magang Cretivox Batch SE! Gue bisa bilang, pengalaman yang lo dapet di sini bakal selamanya jadi memori indah dan bekal 4 sehat 5 sempurna buat hidup lo selanjutnya. Segitu aja yah, nanti malah kebanyakan spoiler kejutan seru di Cretivox WKWKWKWK. Sampai ketemu di lain waktu!