Hi Confie!, pekan lalu Condfe dateng nih ke acara yang seru bangett! Golden Disc Awards ke-38 yang dipersembahkan oleh NICE Events bekerja sama dengan Bank Mandiri. Penghargaan Golden Disc Awards adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan untuk menghargai prestasi luar biasa dalam industri musik Korea Selatan.

GDA ke-38, yang digelar  di Jakarta, merupakan yang kelima kalinya acara ini diadakan di luar Korea Selatan. Sebelumnya, Jepang menjadi tuan rumah pada GDA ke-26, diikuti oleh Malaysia (ke-27) dan China (ke-28). Pada penyelenggaraan ke-37 di Thailand tahun lalu, Jakarta dipilih sebagai tempat penyelenggaraan GDA 2024, menjadikannya yang pertama kalinya acara ini diadakan di Indonesia. Pemilihan Jakarta sebagai lokasi tersebut dilakukan dengan bertujuan untuk membuka peluang bagi para penggemar K-Pop di luar negeri.

Acaranya sangat mengangkat industri K-pop di Indonesia dengan menghadirkan sorotan pada artis-artis hits dan pertunjukan  megah yang gak bisa dilupain! 

NICE Events bikin gebrakan besar dengan membawa SEVENTEEN dan NewJeans sebagai pemenang utama. SEVENTEEN yang udah tujuh tahun di industri ini akhirnya meraih Penghargaan Utama, sementara NewJeans, pendatang baru global, berhasil mencuri perhatian dengan prestasi luar biasa dalam satu tahun.

SEVENTEEN dan NewJeans berhasil raih penghargaan Album Terbaik Tahun Ini dan Lagu Digital Terbaik Tahun Ini, yang mendominasikan mereka dalam dunia musik. Peningkatan tajam NewJeans dan konsistensi SEVENTEEN emang bikin mereka berdua jadi powerhouse di industri hiburan.

Pendatang baru lainnya seperti ZEROBASEONE dan FIFTY FIFTY yang memberikan warna baru pada dunia musik. Kesuksesan ini sungguh mencerminkan visi dari Promotor NICE dalam membawa inovasi dan keberagaman ke panggung musik.

NICE Events mengucapkan banyak terima kasih untuk para penggemar yang udah memberikan dukungan luar biasa. Mereka benar-benar bangga bisa jadi bagian dari sejarah konser K-pop terbesar di Indonesia. Bank Mandiri juga pantas diapresiasi sebagai mitra acara yang turut berperan dalam suksesnya acara ini, menunjukkan sinergi positif dalam industri hiburan.

Golden Disc Awards ke-38 bukan cuma tentang prestasi luar biasa para musisi, tapi juga menggaris bawahi peran penting dalam membawa hiburan berkualitas tinggi ke tanah air. Momen ini benar-benar menyegarkan bagi industri musik Indonesia, dan kita nggak sabar untuk ngeliat apa lagi nih yang akan ditawarkan oleh NICE Event di masa depan. Keep the music alive Confie~! 🌟🎶