PT Kaldu Sari Nabati Indonesia (KSNI) menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Darma Wangsa Nusantara sebagai mitra pemagangan, penempatan, perlindungan, dan kesejahteraan tenaga kerja di Majalengka, Jawa Barat.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Head of Corporate Human Capital PT KSNI Bani Utomo dan Iwan Gunawan dari LPK Darma Wangsa Nusantara. Berlangsung di kantor manufaktur PT KSNI Majalengka pada hari Selasa, 6 Februari 2024, disaksikan oleh Pj. Bupati Majalengka H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majalengka Bp. H. Arif Daryana A.P., Msi  dan  Kepala Desa Banjaran Hj. Susilo Purnawati Agustin.

Langkah strategis PT KSNI ini selaras sama upaya Disnaker Kabupaten Majalengka dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih luas, memberdayakan SDM atau talenta lokal yang unggul, mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan keterampilan dalam usaha produksi makanan, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Majalengka.

“Selama hampir empat dekade, PT KSNI yang berpusat di Jawa Barat telah mencapai tingkat global dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi ke lebih dari 25 negara di seluruh dunia. Oleh karena itu, kami menyambut baik program yang dicanangkan pemerintah ini, sebab kami membutuhkan banyak talenta serta keahlian yang unggul dari Majalengka.” kata Bani Utomo.

Di tahap awal, PT KSNI dan LPK Darma Wangsa akan menggelar program pelatihan penunjang produksi (helper) di lingkungan manufaktur Majalengka, Jawa Barat. Pelatihan PT KSNI melalui LPK Darma Wangsa akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2024. Untuk menjadi peserta pelatihan, seorang kandidat wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh PT KSNI. Jika memenuhi persyaratan, maka kandidat dapat mendaftarkan diri melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majalengka.