Yuhuuu sebagai cewek, lo pasti mau selalu tampil cantik dan maksimal di segala acara kan? Apalagi kalau ke acara tertentu, kayak dinner fancy gitu.

Dinner sama cowok lo di tempat fancy pastinya jadi salah satu momen istimewa dong buat lo? Nah, supaya lo nggak salah kostum, lo juga perlu nih memikirkan baju apa yang mau dipakai. Selain itu, pakai outfit yang tepat bisa bikin cowok lo berkesan melihat penampilan lo nih vox.

Masih bingung mau pakai baju apa? Simak nih, inspirasi outfit formal ala selebgram yang cocok banget lo pakai buat dinner sama cowok lo nih vox!

1. @bellaclrs

Inspirasi outfit formal dinner pertama dari selebgram dan juga seleb tiktok yang hits dan pastinya lo tau nih vox. Yass @bellaclrs selebgram dengan postingan serba monokrom di instagram pribadinya, makanya nggak heran kalau inspirasi outfit dinner pertama ini didominasi warna gelap seperti navy dan hitam.

Pertama, celana kulot hitam high waist dipadukan dengan top berwarna navy dengan aksen dibagian depan, bisa membuat penampilan lo terlihat sangat elegan.

Kedua, memakai dress dengan belahan setinggi lutut dan aksen dibagian atas, dipadukan dengan tas dan wedges dengan warna yang sama.

Ketiga, dengan tampil sedikit boyish, bella memakai outfit all black head to toe. Bella memilih memakai celana pendek leather yang dipadukan dengan sepatu boots dan tambahan kacamata. Menurut gue, outfit ini cocok banget buat lo yang juga sedikit boyish, supaya lo tampil tetap all out tanpa membuat diri lo ribet dengan harus pakai dress.

2. @oktarydevira

Buat lo yang berpenampilan girly, kayaknya lo harus lihat inspirasi dari selebgram berikut.

Di look pertama, tampilan menggunakan dress berwarna hitam yang slim fit dengan aksen sedikit terbuka dibagian pinggang, bisa membuat penampilan lo terlihat sangat memukau. Lo juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung ataupun tas dengan warna yang senada, dijamin penampilan lo bakalan kece banget deh vox!

Inspirasi kedua, nggak ada salahnya lo dinner untuk memakai outfit dengan warna yang sedikit mencolok. Seperti inspirasi yang ada di foto, lo bisa memakai long dress dengan warna mencolok yang bisa membuat penampilan lo lebih stunning.

Inspirasi gaya ketiga, lo bisa memakai dress slim fit yang lebih tertutup dan dengan warna on point. Lo bisa pakai outfit ini kalau lo diajak dinner sama keluarga besar doi. Dengan penampilan lo yang tertutup, ini bisa membuat lo terlihat lebih sopan didepan mereka loh.

3. @athenathalia

Inspirasi outfit dinner selanjutnya yaitu dari model @athenathalia.

Inspirasi outfit pertama, memakai atasan blouse putih dengan aksen dibagian tangan dan celana motif cutbray. Pemilihan celana cutbray ini menurut gue cocok banget untuk memberi kesan kaki lo untuk terlihat lebih jenjang.

Inspirasi outfit kedua, memakai blazer memang menjadi opsi yang nggak pernah salah untuk bisa tampil formal. Biar penampilan lo berkesan mewah, lo bisa paduin dengan celana kulot leather dengan warna yang berbeda. Supaya lo makin kece, nggak ada salahnya lo untuk pakai kacamata di outfit lo yang satu ini.

Inspirasi outfit ketiga, lagi-lagi kayaknya warna hitam menjadi warna favorit selebgram dalam memilih outfit. Di inspirasi ketiga, athena memakai kulot hitam dengan atasan crop top dan dipadukan dengan warna tas dan heels berwarna putih yang membuat tampilannya sangat memukau.

4. @lintangrainaa

Buat lo para hijabers nih vox, tenang aja ini dia ada beberapa inspirasi outfit dinner formal ala @lintangrainaa, simak nih:

Look pertama, memadukan outter dress berwarna hitam dengan kemeja putih lengan balon. Ditambah dengan pemilihan kerudung dengan warna nude membuat penampilan nggak monoton.

Look kedua, ini jadi salah satu inspirasi outfit favorite buat gue juga nih vox. Memakai rok kerut berbahan satin membuat penampilan lo terlihat mewah. Pemilihan kemeja putih dan obi belt bermotif dengan warna satu tone jadi bikin look yang satu ini sangat cantik dan manis. Untuk tas dan sepatunya biar nggak to much, Raina memilih warna yang sama dengan outfitnya.

Look ketiga, bermain dengan dua warna menjadi pilihan yang tepat juga nih supaya penampilan lo sederhana tapi enak buat dilihat. Kayak outfit Raina yang memilih memakai blouse berwarna burgundy yang dipadukan dengan pashmina putih, rok putih, sampai sendal putih membuat penampilan Raina sangat eye catching.

5. @helwabasheel

Inspirasi outfit formal dinner buat hijaber selanjutnya, berasal dari selebgram dan juga tiktoker yang pastinya sering muncul di FYP lo nih vox. Kita intip inspirasi dari @helwabasheel yuk vox!

Inspirasi outfit pertama, menggunakan outfit dengan warna senada head to toe akan memberikan kesan minimalis. Buat lo yang suka bingung ataupun merasa nggak punya baju warna lain, lo bisa ikutin inspirasi Helwa yang menggunakan atasan, bawahan, bahkan sampai heels dengan warna yang sama.

Inspirasi outfit kedua, flare dress cocok banget nih jadi ide outfit formal dinner lo untuk tampil feminim. Lo juga bisa memadukan dress ini dengan heels supaya makin oke.

Inspirasi outfit ketiga, siapa bilang kalau dinner harus pakai heels? Coba lo liat deh outfit Helwa yang satu ini, dia memadukan kemeja hitam dengan aksen belahan tinggi dipadukan dengan kulot berwarna nude. Walaupun lo memakai sneakers, lo tetep bisa terlihat formal asal lo memadukan outfit lo dengan tepat.

6. @nadhilady

Inspirasi selanjutnya buat lo yang berhijab, lo bisa tiru nih outfit @nadhilady.

Outfit pertama, bermain dengan warna netral nampaknya menjadi pilihan yang tepat buat lo yang masih takut berpenampilan mencolok. Kayak inspirasi yang satu ini, lo bisa memakai atasan kemeja dengan aksesoris belt dipadukan dengan rok plisket dan tas putih membuat penampilan lo terlihat fresh. Pemilihan hijabnya juga dipilih warna yang lebih muda tetapi tetap senada dengan bajunya yaa vox!

Outfit kedua, memakai rok serut memang manjadi trend belakangan ini. Memadukannya dengan kemeja ruffle ditangan membuat penampilan lo semakin feminim. Dengan pilihan memakai heels putih adalah sangat tepat, karena membuat penampilan lo akan fokus di bagian rok nya.

Outfit ketiga, nggak ada salahnya juga nih vox buat lo memakai jeans untuk look formal pas dinner. Lo bisa padu-padankan dengan obi belt bermotif dan juga kemeja tunik berwarna putih yang menunjang penampilan lo terlihat lebih rapi.

Nah, itu dia inspirasi outfit formal cewek untuk dinner ala selebgram. Gimana, sekarang jadi nggak bingung lagi kan kalau ayang ngajakin makan dinner di tempat fancy hihihi.

Semoga artikel ini membantu lo yaa vox, dan intip inspirasi gaya lainnya cuma di sini.